Imam Budi Hartono Sebut Pelatihan Kerja Terbukti Ampuh Tekan Angka Pengangguran

Indra Siregar
Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono membuka kegiatan pelatihan kerja. Foto : Ist.

DEPOK, iNews Depok.id  - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Kamis (02/05/24).

Dalam kesempatan tersebut, Imam Budi Hartono mengungkapkan, pelatihan kerja yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) tersebut dapat membantu menurunkan angka pengangguran di Kota Depok. 

“Terbukti dengan pelatihan kerja ini banyak masyarakat di Kota Depok terfasilitasi mendapatkan pekerjaan dengan keahlian yang dimiliki. Tingkat pengangguran saat ini ada diangka tujuh persen setelah sebelumnya pada angka sembilan persen,” tuturnya.

Bang Imam berharap, kedepannya program ini dapat terus berjalan dan semakin dirasakan oleh masyarakat. Terlebih, untuk kalangan anak muda yang nantinya bisa ikut berwirausaha atau bekerja dengan perusahaan yang kompeten.

Dikatakannya, peluang untuk bekerja dan berwirausaha tentunya dapat diperoleh para peserta pelatihan kerja. Sehingga diharapkan para peserta dapat memanfaatkan kesempatan mengikuti pelatihan kerja ini dengan baik. 

“Ikuti pelatihan kerja ini dengan sungguh-sungguh, agar dapat meningkatkan kompetensi dan keahlian untuk bisa bekerja maupun berwirausaha,” tutupnya.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network