Jokowi Puas Atas Kemanangan Timnas Garuda U - 23 Melawan Korea Selatan

Gabriel Arti Kunanto
Foto Timnas (dok. @pssi)

JAKARTA - iNews Depok.id - Kemenangan Timnas Indonesia U - 23 atas Korea Selatan membuat Presiden Joko Widodo bangga. Jokowi mengharapkan kemampuan tim Garuda Muda untuk memasuki olimpiade paris.

Dengan menyingkirkan Korea di perempatfinal Piala Asia U -23 2024, Timnas U-23 memecahkan prediksi. Indonesia mengalahkan Korea Selatan setelah bermain imbang 2-2 di ekstra time.

Di pertandingan berikutnya, pada 29 April, Indonesia akan melawan pemenang pertandingan Uzbekistan U-23 dan Arab Saudi U-23 untuk memperebutkan tiket ke partai puncak. Babak semifinal semakin penting karena juga menentukan kelolosan ke Olimpiade 2024.

Aturannya adalah ada dua finalis dan tim peringkat ketiga Piala Asia U-23 akan lolos otomatis ke Paris. Tim peringkat empat harus melawan Guinea di playoff.

Jokowi  mengatakan di caption instagramnya “Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepak bola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23. Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!

“Selamat kepada Timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersamangat, Timnas Indonesia!”

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network