Abster M Wongkar, Polisi Viral Hobi Kawal Ambulan Masyarakat Tanpa Pandang Bulu

Tama
Bripka Abster M Wongkar, polisi yang hobi mengawal ambulan tanpa pandang bulu. Foto: Instagram/abster_matthew

"Itulah yang sering saya sampaikan di media sosial, bagi saya teruslah berbuat baik, karena berbuat baik itu membuat kita bahagia. Itu bukan hanya sekadar ucapan atau tagline, tapi hal itu memang benar saya lakukan dalam hal apapun," ujar Abster.

Tidak hanya soal aksi mulia, selama ia sedang bertugas dengan kendaraan dinas BMW GS 1200 cc dan Victory Cross Country 1800 cc, Abster juga sering menemukan perilaku pengguna jalan raya yang tak taat aturan lalu lintas, mulai dari tindakan melawan arah, menerobos lampu merah hingga merokok di jalan sambil berkendara.

Tidak jarang, Abster selalu menegur dan memberi edukasi kepada masyarakat terkait aturan lalu lintas. Abster juga mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas, khususnya bagi pengendara yang sering melawan arah dan melanggar rambu lalu lintas.

"Sering terjadi pengendara melawan arah dan melanggar lampu lalu lintas. Perlu diingat, apa salahnya sabar menunggu lampu lalu lintas daripada kecelakaan, kan kasihan keluarga di rumah. Coba bayangkan, kalau yang kecelakaan karena pelanggaran lalu lintas merupakan tulang punggung keluarga," kata Abster.

Kemuliaan tugas Abster ini juga digadang oleh beberapa kalangan masyarakat, untuk dinobatkan dalam nominasi Hoegeng Awards. Abster bersyukur dan berharap ke depannya banyak anggota Polri yang lebih memiliki jiwa sosial untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network