Danramil Cimanggis Depok Sulap Lahan Tidur Rusunawa Cilangkap Menjadi Kebun Sayuran

Rivalino
Danramil 06/Cimanggis, Mayor PHBR Panjaitan (pertama kiri) sulap lahan tidur Rusunawa Cipangkap jadi kebun sayuran. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Danramil 06/Cimanggis, Kota Depok, Mayor Inf PHBR Panjaitan, tak henti-hentinya berkarya untuk masyarakat. Kali ini, ia menginisiasi program urban farming di Rusunawa Cilangkap, Depok, yang mengubah lahan tidur menjadi kebun sayur yang subur.

Kerjasama antara Koramil Cimanggis dan Kelompok Tani Doa Istri menghasilkan kebun baru yang ditanami timun suri dan terong ungu. Dipilihnya dua jenis tanaman ini karena mudah ditanam dan memiliki masa panen singkat, sehingga manfaatnya dapat segera dinikmati warga.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan warga Rusunawa Cilangkap,” kata Danramil Panjaitan. “Hasil panennya nanti bisa dinikmati bersama dan bahkan dijual untuk menambah penghasilan.”

Giantanjung, Ketua Kelompok Tani Doa Istri, menyambut antusias program ini. Kelompok taninya siap bergotong royong merawat kebun agar panen optimal.

“Kami yakin program ini akan bermanfaat bagi warga Rusunawa. Selain mendapat sayuran segar, mereka juga belajar bertani yang baik dan benar,” tuturnya.

Program urban farming di Rusunawa Cilangkap ini merupakan contoh nyata sinergi TNI dan masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan dan kesejahteraan. Kiprah Danramil Panjaitan dan Koramil Cimanggis patut diapresiasi dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network