get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Koramil Cimanggis Depok Bersihkan Kali Wadas, Cegah Genangan Air

Jum'at, 19 Januari 2024 | 11:11 WIB
header img
Kerja bakti bersih-bersih kali wadas oleh Koramil 06/Cimanggis Depok. (Foto: ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Koramil 06/Cimanggis, Kodim Depok menggelar kerja bakti bersih-bersih kali wadas di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (19/1/2024). Kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi keluhan warga yang sering mengalami genangan air di musim penghujan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Danramil/06 Cimanggis, Mayor Inf PHBR Panjaitan. Ia mengatakan, kerja bakti ini merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Kali wadas ini sering meluap dan menyebabkan genangan air di jalan Pekapuran. Oleh karena itu, kami bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan kali ini," kata PHBR Panjaitan.

Dalam kegiatan ini, warga bersama anggota TNI dan Polri membersihkan sampah yang ada di kali. Selain itu, mereka juga memotong atau merapikan ranting pohon yang membuat sumbatan sehingga air kali tidak mengalir lancar.

Sekretaris Kelurahan Curug, Surya, menyampaikan terima kasih kepada Koramil 06/Cimanggis yang telah membantu warga dalam membersihkan kali wadas. Ia berharap, kerja bakti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mencegah terjadinya genangan air di musim penghujan.

"Kami pemerintah kelurahan Curug sangat berterima kasih kepada Danramil 06 Cimanggis yang telah membantu warga masyarakat dengan membersihkan kali wadas ini. Semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat," kata Surya.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut