Pelantikan Pengurus IKA USU Jakarta 2023-2027: Sinergi, Kolaborasi, Kontribusi Demi Kemajuan Bersama

Mikail Mpu
Pelantikan Pengurus IKA USU Jakarta 2023-2027 pada Sabtu, 20 Januari 2024 di The Ballroom Lumire Hotel & Conventions Center, Senen, Jakarta Pusat. Foto: Mikail Mpu

Lebih lanjut, Martogi menyatakan bahwa Jakarta, sebagai pusat bisnis dan pemerintahan Indonesia, juga menjadi tempat berkumpulnya para alumni USU.

Oleh karena itu, menurutnya, adalah suatu hal yang sewajarnya bahwa alumni USU yang berkiprah di Jakarta menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa dan alumni baru. Pemikiran ini, kata dia, menjadi dasar pemantik untuk program kepengurusan ini.

"Program prioritas kita ke depan adalah membangun sinergi dan kolaborasi antar alumni yang disebut ruang sinergi. Hal ini bertujuan untuk membangun hubungan antar generasi Universitas Sumatera Utara. Tugas kita sebagai ikatan alumni adalah mensinergikan itu semua dan memberikan kesempatan ke semua pihak untuk mengambil bagian," ucapnya.

Menjaga Pemilu Damai

Mengingat Pelantikan PW IKA USU Jakarta kali ini berdekatan dengan momentum penting bagi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia yaitu dengan adanya pesta demokrasi pada pertengahan Februari 2024 mendatang, segenap pengurus dan anggota IKA USU Jakarta mengimbau seluruh elemen bangsa untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

"Kami mendoakan yang terbaik bagi para alumni-alumni Sumatera Utara di seluruh Indonesia yang mengikuti kontestasi politik seperti Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Legislatif. Selamat berkompetisi dalam mendapatkan hati rakyat Indonesia," ucap Martogi.


Ratusan ribu alumni USU tersebar di seluruh wilayah Indonesia dari Aceh hingga Papua dan luar negeri, berkumpul dalam IKA USU. Foto: Mikail Mpu

 

Sebagai organisasi atau lembaga, IKA USU Jakarta mendorong individu alumni-alumni untuk ikut serta atau berpartisipasi dalam pesta demokrasi kali ini.

Namun secara organisasi atau kelembagaan IKA USU Jakarta berposisi netral, dalam dukung mendukung atau tidak memberikan dukungan terhadap salah satu Calon Presiden dan Wakil Presiden atau Partai Politik (Parpol) yang sedang berkontestasi tahun ini. 

"Jadi ini ketegasan sikap IKA USU Jakarta sebagai sebuah organisasi Ikatan Alumni," tandas Martogi.

IKA USU Jakarta tentu punya harapan yang besar agar Pesta Demokrasi Pemilu tahun ini bisa berjalan dengan baik dan kondusif.

IKA USU Jakarta selalu mendorong para alumni-alumni sebagai kaum intelektual untuk berperan aktif menyukseskan Pesta Demokrasi tahun ini, yang sederhana saja seperti menggunakan hak pilihnya dan ikut menjadi agen sosialisasi di lingkungan sekitarnya. Bijak dalam menerima dan juga saat membagikan informasi melalui media sosial.

"Kami berharap Pesta Demokrasi tahun ini bisa berjalan dengan baik dan aman, sehingga seluruh masyarakat bisa merasakan kegembiraan. Dan Pemilu tahun ini yang kita harapkan berjalan dengan baik, akan menjadi modal besar kita dalam menghadapi tantangan ke depan untuk mencapai Indonesia emas 2045," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network