Kepala BP2MI Ikut Gerebek Sindikat Penempatan Ilegal Pekerja Migran Indonesia

Vitrianda Hilba Siregar
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, menegaskan komitmennya untuk memerangi sindikat penempatan ilegal Pekerja Migran Indonesia (PMI). Foto: Ist

"Hingga di liang lahat sekalipun, saya akan kejar. Tidak boleh lagi penindasan manusia atas manusia dibiarkan. Dahulu kita pernah mendengar Pekerja Migran Indonesia menjadi sasaran empuk bagi sindikat, sekarang tidak boleh terjadi. Saya pastikan akan terus memerangi sindikat. Negara hadir membela Pekerja Migran Indonesia," tutur Benny.

Tidak hanya itu, Benny juga menyampaikan pesan agar PMI tidak terprovokasi dan tidak menjadi korban berita hoax di media sosial di tahun politik ini. Menurut Benny, selain PMI menjadi warga yang terliterasi secara politik, juga menghindari adu domba dan polarisasi.

Dalam pelepasan ini, Benny didampingi 3 Deputi, diantaranya Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik, Gatot Hermawan; Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia dan Afrika, Lasro Simbolon; dan Deputi Bidang Penempatan Dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Brigjen Pol I Ketut Suardana. Hadir pula para Direktur, Kepala Pusdatin, Kepala Biro, dan juga Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) seluruh Indonesia.



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network