Oria Scholarship Program, Cara Unik Oria Hotel Jakarta Rayakan Hari Jadi

Novi
Rayakan hari jadi ke-11, Oria Hotel umumkan peluncuran inisiatif CSR: Oria Scholarship Program di Jakarta pada Kamis, 11 Januari 2024. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Peduli pada sumber daya manusianya, Oria Hotel luncurkan Oria Scholarship Program (OSP) di hari jadinya yang ke-11 yang tepat jatuh pada hari Kamis, 11 Januari 2024 kemarin. Ya, cara yang cukup unik yang dilakukan oleh Oria Hotel.

Apa yang melatarbelakanginya? Dalam sambutannya, Jonathan Halim, Direksi Oria Hotel mengaku bahwa ini adalah pertama kalinya mereka melakukan kerja sama dengan dunia pendidikan. “Saya yakin apa yang kita lakukan ini akan ada dampak positifnya bagi sumber daya manusia yang ada di Hotel Oria,” ujarnya.

Jonathan yang akrab disapa Jona mengibaratkan dengan dua pohon palem yang ada di depan Hotel Oria. “Saya inget banget saat sebelas tahun lalu, awal menanam kedua pohon palem tersebut di depan kiri dan kanan Hotel Oria. Seiring waktu berlalu, ternyata pohon palem yang di sebelah kiri, tumbuh lebih lambat meski mendapat perlakuan yang sama. Lama kelamaan, pohon palem yang kiri tidak ada tunas-tunas baru, warna menjadi kecokelatan, dan hampir mati. Ditambah lagi saat pandemi kurang diperhatikan juga. Lalu kita panggil tukang kebun, ternyata banyak ulat sagu makan pohonnya dari dalam. Kita temukan masalah dan cari solusi. Setelah dapat solusi, pohon palem itu kita obati. Pohon itu sehat lagi, bertumbuh lagi, mulai hijau dan akhirnya bisa diselamatkan,” cerita Jona.


Jonathan Halim, Direksi Oria Hotel Jakarta. Foto: Novi

 

“Ada dua hal yang bisa kita pelajari. Pertama, itu sebuah peringatan. Berbahaya kalau kita menganggap enteng sesuatu. Kita diamkan saja dan tidak mencari solusinya. Sama seperti kegiatan perhotelan, kalau kita anggap enteng, lama-lama secara perlahan akan rusak. Pelajaran kedua, akan ada selalu harapan. Pohon palem yang kurang diperhatikan saat pandemi dan hampir mati, bisa subur kembali. Sama seperti halnya bisnis perhotelan dan pariwisata yang kini bisa hidup kembali usai pandemi,” tambah Jona.

“Oleh karena itu di tahun 2024 ini, mari kita sama-sama mencari dan mengeksekusi solusi. Kalau bisa lebih baik, kenapa tidak? Optimis kita bisa lakukan. Oria bisa jadi hotel terbaik di Jakarta. Salah satunya dengan program OSP ini. Saya yakin akan ada dampak positifnya. Mari sambut tahun baru dengan semangat dan fokus,” ajak Jona yang disambut riuh tepuk tangan para karyawannya.

Ditambahkan Soesijanto, General Manager Oria Hotel Jakarta, program ini merupakan bentuk ekspresi syukur dan komitmen perusahaan untuk terus berkembang menjadi lebih baik di masa yang akan datang. “Kami mengakui bahwa dukungan dari berbagai pihak, termasuk karyawan dan siswa-siswi SMK atau yang setara, telah memainkan peran penting dalam kesuksesan operasional kami. Program ini dibentuk dengan tujuan menciptakan dampak positif dalam komunitas dan membantu mewujudkan potensi generasi penerus yang memiliki komitmen tinggi terhadap pendidikan,” terangnya.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network