Punya Anggaran Rp2,5 Miliar, Ini yang Akan Dilakukan Kelurahan Tirtajaya

Indra Siregar
Pelaksanaan kegiatan pra Musrenbang Kelurahan Tirtajaya, dalam rangka membahas pembangunan di kelurahan tersebut. Foto: iNews Depok/Indra Siregar

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id -  Aparatur Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, bersama seluruh stakeholder setempat mulai menggodok usulan pembangunan, tahun anggaran  2025.

Penggodogan usulan ini tertuang dalam proposal yang dibahas pada acara Pra Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) Tahun 2024 Kelurahan Tirtajaya, belum lama ini.

Lurah Tirtajaya, Yadi Supriadi mengatakan, tahun 2025 mendatang Kelurahan Tirtajaya mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 2,5 miliar, dari Pemerintah Kota Depok.

“Tahun 2025 setiap kelurahan di Depok, dapat jatah anggaran kelurahan Rp 2,5 miliar,” kata Yadi Supriadi, Rabu (10/1/2024).

Yadi mengungkapkan, nantinya anggaran ini akan diajukan dalam Musrenbang tahun 2024 yang dilaksanakan pada 15 Januari mendatang.

“Usulan akan diajukan pada 15 Januari besok, sekarang baru digodog usulan apa saja yang akan diajukan pada Musrenbang nanti,” tutur dia.

Yadi menyebut, dana kelurahan sebesar Rp 2,5 miliar ini akan dialokasikan untuk pembangunan fisik dan non fisik di kelurahan tersebut.

“Kalau arahan Bappeda Kota Depok, Rp 1,5 miliar dibagi rata ke tiap RW untuk pembangunan fisik seperti pengaspalan, perbaikan drainase, dan lainnya,” terang dia.

Dia menambahkan, anggaran Rp 1 miliar juga sudah dialokasikan untuk pembangunan non fisik seperti pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan pelatihan lainnya.

“Sisa Rp 1 miliar ini pengalokasiannya sudah ditentukan Bappeda, yaitu untuk pemberdayaan masyarakat. Masyaraka tinggal memasukkan besaran kebutuhan anggaran dalam menu wajib dan pilihan yang disediakan Bappeda,” tutup dia.   

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network