Penantian Lima Tahun, UPTD Puskesmas Cipayung Depok Berhasil Raih Akreditasi Paripurna

Indra Siregar
Pegawai UPTD Puskesmas Cipayung berfoto bersama di pelataran Puskesmas, setelah meraih akreditasi Paripurna. Foto: iNews Depok/Indra Siregar

CIPAYUNG DEPOK, iNews Depok.id –Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Cipayung akhirnya naik kelas, setelah mendapat predikat akreditasi tertinggi Paripurna. 

Raihan predikat ini bukan diraih dengan cara yang mudah. Sejumlah inovasi terus dilakukan pegawai UPTD Puskesmas Cipayung sejak tahun 2019.

Sebelumnya, tepatnya pada  tahun 2019, UPTD Puskesmas Cipayung sudah meraih akreditasi Utama. 

Kepala UPTD Puskesmas Cipayung, Yani Haryani mengatakan, pada  November 2023 lalu sudah dilakukan berbagai macam proses re-akreditasi, berupa telusur dokumen secara daring di hari pertama, telusur lapangan secara langsung pada hari kedua, serta penyampaian klarifikasi dan penutup pada hari ketiga yang dilakukan oleh Tim Survei Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP).

“Alhamdulillah re-akreditasi yang dilakukan selama tiga hari pada 20, 22, 23 November tahun lalu. kami mendapat hasil akreditasi terbaik yaitu Paripurna,” jelas Yani, Selasa (9/1/2023).

Yani Haryani menjelaskan, hasil Paripurna yang didapat UPTD Puskesmas Cipayung sesuai dengan apa yang diharapkan mereka. lantaran, pada tahun 2019 hanya mendapat hasil akreditasi Utama.

“Dalam lima tahun belakangan ini, memang kami sangat improve soal mutu pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Cipayung,” tutur Yani Haryani.

Yani Haryani mengatakan, hasil akreditasi yang dilakukan oleh KMKP berlaku selama lima tahun terhitung dari tanggal re-akreditasi.

“Jadi hasil Paripurna yang didapat berlakunya mulai 23 November 2023 sampai 23 November 2028 sesuai dengan tahun sebelumnya,” kata Yani Haryani.

Yani berharap ke depannya, seluruh pihak yang ada di UPTD Puskesmas Cipayung  terus menjaga komitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung. Semoga seluruh pihak yang ada di puskesmas tidak berpuas diri dan terus berkembang,” tutup dia.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network