Mesir Singkirkan Kamerun, Jumpa Senegal di Final Piala Afrika

M Mahfud
Striker Mesir Mohammad Salah. Mesir menang adu pinalti 3-1 versus Kamerun. Mesir melaju ke final Piala Afrika 2021. (Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani)

YOUNDE, iNews.id – Timnas Mesir menyingkirkan Kamerun untuk jumpa Senegal di Final Piala Afrika 2021. Kemenangan Mesir dilalui dalam laga sengit lewat drama adu pinalti 3-1, Jumat (4/2/2022).

Bermain di Stadion Paul Biya, Younde, kedua kubu bertanding sangat sengit. Skor 0-0 yang terjaga hingga menit 120' harus dilanjutkan ke babak penalti. Mesir pun menang usai tiga tembakan Kamerun tak berhasil menjadi gol. 

Mesir akan berhadapan dengan Senegal. Sorotan akan tertuju pada dua bintang Liverpool yang memperkuat kubu berbeda, Mohamed Salah dan Sadio Mane

Babak Pertama


Duel babak pertama sejatinya bisa dimenangkan oleh Timnas Kamerun. Vincent Aboubakar dan kawan-kawan sukses mendominasi dan tak membiarkan Timnas Mesir mengembangkan permainan. Mereka menguasai setidaknya 56 persen penguasaan bola. Sayangnya, dominasi tersebut tak dilengkapi oleh skema serangan yang efektif lantaran banyak peluang yang gagal. 

Timnas Kamerun mampu menciptakan empat peluang di babak pertama ini. Sayangnya hanya sebiji peluang yang berhasil dicatatkan sebagai tendangan ke arah gawang meski tak mampu memecah kebuntuan. Di sisi lain, Mohamed Salah belum mampu membawa rekan-rekannya berbuat banyak di babak pertama ini. Mesir hanya mampu mencatatkan dua peluang dan tak ada yang mengarah ke gawang karena bermain di bawah tekanan. 

Alhasil, skor kaca mata alias 0-0 tetap menghiasi babak pertama. Kedua kubu dipaksa bermain dengan intensitas yang lebih tinggi lagi usai jeda turun minum. 

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network