Heboh! Kasus Pelecehan Seksual di Geotimes Diungkap Korban Setelah 6 Tahun!

Tim iNews
Ilustrasi kasus pelecehan seksual. Foto: Okezone

Irine menegaskan bahwa banyak saksi yang melihat kejadian itu karena ini terjadi di siang hari. Irine langsung melaporkan tindakan Zahari ke atasannya, Hertasning Ichlas, tapi bosnya itu malah meminta dia agar lanjut bekerja. 

"Saya memutuskan pulang tanpa sepersetujuan dia," jelas Irine.

Ia mengaku tetap menuntut adanya sanksi buat Zahari, sehingga dia juga melaporkan apa yang dialaminya itu kepada Pemred Geotimes, Farif Gaban. 

"Dia hanya memanggil saksi-saksi, lalu bilang ini akan diselesaikan oleh managing editor Surya Kusuma. Ketika saya tanya sanksi apa yang akan diberikan, saya justru disuruh jangan motong rejeki orang. SAYA DILECEHKAN DAN HAMPIR DIPERKOSA DI KANTOR DAN SAYA DISURUH TERIMA GITU AJA," umpat Irine. 


Foto: tangkapan layar

Kemudian, karena lama tidak ada tindakan dari kantornya terhadap Zahari, Irine mengadukan kasusnya kepada salah satu pengurus Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Indonesia, dan oleh Hesty, pengurus dari AJI Indonesia, ia diperkenalkan kepada pengurus AJI Jakarta yang kemudian mendampinginya untuk melaporkan kasusnya ke LBH Pers Jakarta.

"Strategi awalnya adalah kami datangi kantor Geotimes untuk mediasi, tapi apa yang terjadi? Yang terhormat Pemred saya Farid Gaban mengusir pendamping saya dari AJI Jakarta dan LBH Pers Jakarta, dan berteriak jika kasus ini saya lanjutkan, dia akan hancurkan karir saya," imbuh Irine.

Ia berharap Farid Gaban tidak lupa betapa jahat kata-katanya itu. 

"Jika dia bilang ini tuduhan serius, mari kita buka kembali semua apa yang saya alami 6 tahun lalu," tantang Irine.

Ia mengaku, meski ia telah resign dari Geotimes tidak lama setelah peristiwa pengusiran tersebut dan mendapat pekerjaan yang mengerti kondisi mentalnya, tapi dia tidak pernah pulih.

"Wapemred saya akhirnya tau apa yang saya alami dan dia berkata "I'm bigger than Farid Gaban dan Zahari". Jadi, ini waktunya saya mengungkapkan kejadian 6 tahun lalu," katanya.

Editor : Rohman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network