Viral Video Pabrik Pizza, Ternyata Beginilah Cara Membuatnya

Kartika
Viral video pabrik pizza menunjukkan cara pembuatan pizza dalam jumlah banyak. Foto: Instagram @chefofpizza/Food NDTV

DEPOK, iNewsDepok.id - Viral video pabrik pizza menunjukkan cara pembuatan pizza dalam jumlah banyak. Meski seluruh proses dilakukan dengan mempertimbangkan faktor kebersihan, namun video tersebut tidak berhasil mengesankan pecinta pizza di internet.

Di dunia kuliner, pizza berada di urutan tertinggi. Hidangan Italia ini disukai karena pinggirannya yang renyah, isiannya hingga kejunya yang lezat, sehingga memiliki tempat tersendiri di hati pecinta kuliner.

Video viral tersebut diunggah oleh akun Instagram @chefofpizza. Video tersebut menunjukkan pembuatan pizza yang tidak terhitung jumlahnya di sebuah pabrik, demikian dilansir iNewsDepok.id dari Food NDTV pada Minggu (24/12/2023).

Meski belum tahu rasanya, tetapi jika melihat cara pembuatannya bisa membuat seseorang meneteskan air liur. Video diawali dengan persiapan alas atau dasarnya.

Pembuatan pizza ini melibatkan para pekerja yang bertanggung jawab atas pemeriksaan kualitas. Dasarnya melewati mesin yang membuat beberapa lubang di masing-masing sehingga merendam saus.

Selanjutnya mengenai saus pizza. Semua mesin ditempatkan sedemikian rupa sehingga saus pizza dituangkan secara merata tanpa meninggalkan ruang di alasnya.

Kemudian, bagian paling favorit yakni keju. Sembari menaburkan keju di atas alasnya, keju disimpan di atas wadah seperti tali yang ada bukaannya, agar jika ada keju parut yang berlebih tidak terbuang sia-sia.

Pizza dipanggang dua kali. Pertama, lelehkan keju yang lezat dan kedua setelah ditaburi irisan pepperoni. Pada panggangan kedua, pizza dipanggang dengan suhu rendah, lalu selanjutnya dikemas dalam sebuah kotak.

Meskipun keseluruhan pembuatan pizza sangat memperhatikan faktor kebersihan, namun video tersebut tidak mengesankan pecinta pizza di internet. Bahkan, ada yang berkomentar itu bukan seperti pembuatan pizza.

Bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik mencicipi pizza ini?

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network