Kepsek SMAN 5 Depok Sebut Pembelajaran di Organisasi Sekolah Penting untuk Masa Depan Siswa

Mada Mahfud
Supyana, M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 5 Depok saat memberikan arahan pada siswa. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

SAWANGAN, iNewsDepok.idKepala Sekolah (Kepsek) SMAN 5 Depok Supyana, M.Pd menilai pembelajaran siswa di organisasi sekolah sangat penting untuk karier siswa di masa depan.

Kepsek SMAN 5 Depok mengemukakan hal tersebut dalam perbincangan dengan iNews Depok baru-baru ini.

Supyana menyatakan siswa perlu mempelajari realitas kehidupan agar semakin matang sebagai seorang manusia. Dengan demikian siswa akan berpotensi semakin sukses dalam meniti karier ke depan.

”Siswa penting untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler lewat organisasi sekolah, ini tidak didapatkan saat pembelajaran intrakurikuler,” kata Supyana.

Organisasi Sekolah sendiri, tutur Supyana ada beberapa diantaranya OSIS, Pramuka dan PMR. ”OSIS secara umum diakui sebagai organisasi tertinggi di sekolah bagi siswa. Berbagai kegiatan di sekolah induknya ke OSIS,” terang mantan Kepala SMPN 1 Depok.

Supyana menyatakan sejumlah manfaat akan didapatkan siswa dengan mengikuti organisasi di sekolah diantara berlatih kepemimpinan, mengasah ilmu komunikasi dan public speaking, berlatih sosialisasi, mengembangkan pikiran positif, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Supyana menambahkan kegiatan organisasi bagi siswa semakin penting bagi seiring bonus demografi bangsa Indonesia di tahun 2045.

”Menjelang tahun 2045, Indonesia mengalami lonjakan tenaga kerja produktif terbesar sepanjang masa, maka generasi muda harus benar-benar berkualitas yang akan membawa Indonesia menjadi negara maju,” cetusnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network