Ikuti Keseruan Berlari di Berbagai Daerah Indonesia Lewat Women Half Marathon, Catat Tanggalnya!

Novi
Dengan total hadiah senilai Rp 150 juta, WHM Jakarta ditargetkan bisa mencapai 5000 peserta. Foto: Novi

Turut hadir dalam kesempatan ini, Claudia Inkiriwang, President Director Taman Miniatur Indonesia Indah (TMII) yang menegaskan komitmennya untuk menjadi tempat ideal penyelenggaraan WHM Jakarta ini.

“TMII dengan wajah baru, kini tidak hanya sekadar menjadi destinasi wisata, tetapi juga bisa menjadi wadah dan sarana edukasi yang memperkenalkan keragaman serta kekayaan budaya Indonesia bagi masyarakat, tamu negara, dan wisatawan mancanegara. Dengan luas sekitar 150 hektar, TMII memiliki konsep eco-park dengan kawasan ruang terbuka hijau hingga 70% dari keseluruhan area, sehingga memiliki kapasitas yang memadai untuk mengakomodasi kebutuhan dari berbagai kegiatan besar. Dengan diselenggarakannya WHM Jakarta di TMII, kami berharap para peserta dapat memiliki pengalaman lari yang berkesan dengan rute yang aman dan nyaman, serta dimanjakan dengan pemandangan indah dari berbagai wahana dan atraksi wisata menarik khas TMII, termasuk ragam anjungan daerah dari Sabang hingga Merauke, taman satwa, hingga Danau Archipelago," papar Claudia.

"TMII saat ini sudah kids friendly dan woman friendly. Mobil atau motor-motor ngebut sudah nggak ada. Trek jalur siap, RS, ambulans, dan damkar ada. Siap menyambut event-event lari. Apalagi di TMII sekarang ini juga banyak tempat fotogenic, banyak sudut rumah adat dari Sabang sampai Merauke yang indah sekali untuk kita berfoto di depannya. Sehingga bisa mensosialisasikan bahwa rumah-rumah adat Indonesia itu indah sekali," ujar Claudia.


Ki-ka: Triyaningsih (Atlet Nasional), Dicky Sukmana (Penyelenggara WHM Jakarta), dan Claudia Inkiriwang (President Director Taman Miniatur Indonesia Indah/TMII). Foto: Novi

 

Hadir pula Triyaningsih, Atlet Nasional serta Olympian pemegang 11 rekor nasional dan peraih 11 medali emas yang juga membagikan tips singkat untuk pelari perempuan dalam mempersiapkan diri menghadapi ajang unik ini. 

“Pertegas dan perkuat motivasi. Hal ini dapat dilakukan dengan berkenalan dengan teman baru di weekly run yang diadakan oleh WHM Jakarta. Kemudian persiapkan fisik secara tepat dengan perhatikan asupan nutrisi serta cek dan monitor kesehatan. Pilih pakaian dan sepatu yang tepat. Lalu, tentu saja, kita perlu nikmati proses,” urai Triyaningsih.

"Untuk half marathon, waktu 4 bulan ini pas. Sehingga bisa mulai persiapan dari sekarang. Cara motivasi agar kita konsisten lari, buat alasan sederhana yang bisa kita ingat selalu. Misal kalau sekarang ada yang namanya target race, ingin kurus (alasan menarik untuk para perempuan), ataupun ingin tetap bugar di tengah kesibukan sehari-hari. Dengan motivasi-motivasi sederhana tersebut, kita jadi akan langsung semangat kala mager melanda," kata Triyaningsih memberikan tips.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network