Masa Depan Nikel Indonesia Dibahas Elisa Sugito di Forum Bedah Buku Nikel Indonesia

Tama
Menelisik Potensi Nikel Indonesia dalam Forum Bedah Buku Nikel Indonesia Kunci Perdagangan Internasional. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsDepok.id - Laboratorium Ilmu Politik FISIP UNSOED mengundang Elisa Sugito, S.H., M.H., CLA, CTL praktisi sekaligus pakar hukum perdagangan internasional untuk mengadakan forum bedah buku Nikel Indonesia: Kunci Perdagangan Internasional di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) pada hari Kamis, 16 November 2023 di Auditorium FISIP UNSOED.

Forum bedah buku tersebut dihadiri juga oleh Dr. Muhammad Yamin, M. Si (Dosen Hubungan Internasional FISIP UNSOED), Ahmad Sabiq, S. IP, MA (Ketua Laboratorium Ilmu Politik FISIP UNSOED), dan Pundra Rengga Andhita, S.Sos., M.I.Kom (Dosen Ilmu Komunikasi Amikom Purwokerto) selaku penanggap.

Di sisi lain forum bedah buku tersebut berjalan dengan sangat meriah karena dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan baik mahasiswa UNSOED, mahasiswa Amikom Purwokerto, mahasiswa UIN Saizu Purwokerto, mahasiswa AMN Cilacap, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto, hingga dosen dan praktisi. 

Forum bedah buku ini diinisiasi oleh FISIP UNSOED guna membahas mengenai potensi perdagangan nikel Indonesia di dunia Internasional serta menanggapi terkait dengan berbagai gugatan Internasional terhadap kebijakan ekspor bijih nikel Indonesia.

“Indonesia kini menjadi negara penghasil nikel terbesar di dunia, tentunya dengan potensi yang dimiliki Indonesia saat ini menjadi penting untuk merumuskan kebijakan ekonomi kembali guna menambah nilai hasil produksi nikel milik Indonesia,” ungkap Elisa Sugito, dalam paparannya, Jum'at (17/11/2023).

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network