Pertama Kali Digelar di Mall, Turnamen Bulutangkis Pesona Indonesia 2023 Pacu Prestasi Pelajar Depok

Rivalino
Pelajar se Kota Depok antusias mengikuti Turnamen Bulutangkis Pesona Indonesia 2023 di Mall Pesona Square. (Foto: iNews Depok/Ist)

SUKMAJAYA DEPOK, iNewsDepok.id - Yayasan Pelangi Nusantara (Yapenusa) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Pesona Square dan Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) SMPN Kota Depok menggelar turnamen bulutangkis pelajar se kota Depok di dalam Mall, Pesona Square, Sukmajaya, Depok.

Turnamen yang berlangsung mulai 6 hingga 11 November 2023 ini diikuti oleh ratusan pelajar SD dan SMP se kota Depok. Ini merupakan pengalaman baru bagi para pelajar SD dan SMP untuk bermain bulutangkis di dalam mall.

"Kegiatan ini kami gelar dalam rangka memperingati hari pahlawan," kata Ketua Yapenusa, Kristyawati, dalam keterangannya kepada iNews Depok, Kamis (9/11/2023).

Kristyawati menjelaskan, turnamen tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pelajar untuk mengukir prestasi di dunia olahraga bulutangkis.

"Kami berharap turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet bulutangkis yang potensial dari Kota Depok," ungkapnya.

Antusiasme orang tua pelajar juga sangat tinggi terhadap turnamen ini. Hal ini terlihat dari banyaknya orang tua yang hadir untuk menyaksikan pertandingan.

"Kami sangat senang anak kami bisa mengikuti turnamen ini," kata salah seorang orang tua pelajar.

Turnamen tersebut dibuka oleh Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kota Depok. 

Turut hadir dalam pembukaan turnamen Anggota DPRD Kota Depok, Qurtifa Wijaya, Ketua KONI Kota Depok dan Ketua PWI Kota Depok.

Qurtifa Wijaya mengapresiasi penyelenggaraan turnamen itu. Menurutnya, turnamen tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat dan bakat olahraga bulutangkis di kalangan pelajar.

"Kami berharap turnamen ini dapat menjadi agenda tahunan," kata Qurtifa Wijaya.

Pada hari terakhir turnamen, akan dilaksanakan final dan pembagian hadiah. Pembukaan turnamen menghadirkan pebulutangkis yang juga YouTuber Neng Mawar dan penutupan nanti menghadirkan pebulitangkis nasional, Agrippina.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network