Ternyata Ini Sejarah Lagu Nina Bobo, Lagu Terpopuler untuk Bayi

Marsaulina Lumbanraja
Lagu Nina Bobo sangat pupuler yang ditujukan untuk pengantar anak bayi tidur. Foto: Istimewa

3. Menyenangkan dan membuat mood anak lebih positif. Selain semua manfaat yang sudah disebutkan tadi mengenai menyanyikan lagu untuk anak, ada manfaat lain lagi yang bisa diperoleh, yaitu membuat anak happy! Anak happy bisa berdampak pada mood yang lebih positif, tidak cepat uring-uringan dan lain sebagainya.

Lagu juga dapat menenangkan anak yang sedang stres, cemas, atau takut.

4. Membuat bayi bergerak. Mendengarkan lagu dapat membuat bayi bergerak mengikuti irama musik, dan sesekali mendendangkan lagu, walaupun masih dalam bentuk gumaman.

Hal ini dapat melatih koordinasi motorik, ritme, dan ekspresi tubuh anak. Lagu juga dapat membantu anak mengenal bagian-bagian tubuhnya, seperti kepala, mata, hidung, mulut, dan lain-lain.

Itulah beberapa manfaat menyanyikan lagu Nina Bobo untuk bayi. Jika orang tua ingin mencoba lagu lain yang juga bermanfaat, ada beberapa pilihan seperti Twinkle Twinkle Little Star, Lullaby and Goodnight, atau lagu daerah seperti Soleram, Cublak-Cublak Suweng, atau Gundul-Gundul Pacul.

Sementara itu, berita tentang manfaat menyanyikan lagu Nina Bobo untuk bayi ini juga menuai reaksi dari warganet. Beberapa di antaranya mengapresiasi kearifan lokal Indonesia, namun ada juga yang merasa bosan dengan lagu yang itu-itu saja.

"Ini bagus banget. Lagu Nina Bobo itu kan warisan budaya kita. Harus dilestarikan dan diteruskan ke generasi berikutnya. Selain itu, ternyata juga bermanfaat buat perkembangan bayi. Salut deh," tulis akun @dewi_sari di Twitter.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network