Berbeda! MFestival 2023, Festival Musik yang Menyatukan Ragam Usia dan Budaya juga Peduli Lingkungan

Novi
Ki-ka: Arden Wiebowo, Erika, Brisia Jodie, James Louis, Triyadi (Local Agent Air Supply), dan Agus Suryana. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Lain daripada yang lain! M Festival 2023, festival musik yang digelar oleh promotor event M Entertainment (PT Mega Konser Utama) ini bukan sekadar festival.

Akan digelar pada 3 Desember 2023 mendatang di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Bali. Dengan tema Bhinneka Tunggal Rahayu, festival ini akan menyatukan beragam usia dan juga beragam budaya.

Bhinneka Tunggal Rahayu sendiri memiliki sebuah makna yang mendalam. Yaitu menyatukan keragaman usia dan kebudayaan sehingga bersatu menciptakan kesejahteraan. Festival ini dibuat untuk merangkul semua kalangan, berselebrasi menikmati persembahan musik yang dibungkus budaya.

“Dari IP M Festival ini kenapa Bhinneka Tunggal Rahayu? Kami ingin menyatukan dari lintas generasi, usia, genre, namun dengan satu tujuan rahayu yaitu kesejahteraan,” terang Arden Wiebowo selaku Managing Director M Entertainment.

“Hal itu bisa dilihat dari deretan musisi yang akan ikut serta dalam M Festival 2023, sangat bervariasi. Mulai dari Lolot, Nosstress, Tiket, Soegi Bornean, The Nameks, Alffy Rev X Brisia Jodie, Navicula hingga Slank. Tak ketinggalan juga DJ Una serta DJ Vic Tows,” tambah Arden.

Sebagai penyanyi muda, Brisia Jodie mengaku tertarik untuk tampil di M Festival 2023 karena kalau tidak dimulai dari dirinya, siapa lagi? “Dari sebelum ikut Indonesian Idol, saya memang sudah sering kolab dengan Alffy. Dan banyak orang yang belum tahu. Makanya kita akan berikan banyak surprise di 3 Desember 2023 di Bali. Kita akan surprise kolab yang belum pernah kita publish,” ungkap Brisia.

"Kami sengaja menampilkan 10-line up yang menurut kami mewakili perbedaan jenis musik namun tetap memberikan keselarasan membentuk harmoni untuk kedamaian Indonesia," timpal Louis Renzo selaku Executive Director dari M Entertainment.

Kenapa diselenggarakan di Bali? Menurut Arden, Bali bisa menjadi representatif untuk semua. “Darat ada, udara ada. Banyak ekspatriat. Kaya akan budaya dan sumber daya alam,” ucapnya.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network