Inovasi dan Serunya Lomba Cerdas Cermat di Science Club Biologi SMAN 5 Depok

Kezia Christy
Sebagian siswa anggota ektrakurikuler Science Club Biologi SMAN 5 Depok. Foto: doc Science Club Biologi SMAN 5 Depok

SAWANGAN DEPOK, iNewsDepok.id – Inovasi dan serunya Lomba Cerdas Cermat di Science Club Biologi SMAN 5 Depok. Lomba dikemas secara dinamis yang mengadopsi permainan anak-anak seperti wordwall, catur, dan benteng.

Sebuah kegiatan terobosan di ekstrakurikuler Science Club Biologi di SMAN 5 Depok telah diadakan. Kegiatan terobosan ini berupa lomba cerdas cermat (LCC) yang diadakan pada hari kamis lalu tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2023.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.30 atau setelah kegiatan belajar mengajar selesai. LCC tersebut dimenangkan oleh tim kuning dengan anggota Kezia Christy, Grisella Elfrida, dan Fadjri Shidiq

Pembina ekstra kulikuler Science Club Biologi di SMAN 5 Depok, Kanzeqi Daffa dan Ghaisan Andharseno menyampaikan tujuanya melakukan inovasi ini.

“Tujuannya agar para siswa mengerti dan memahami materi yang disampaikan dengan cara yang menyenangkan,” kata Kanzeqi Daffa (30/10/2023).

Kanzeqi juga menyampaikan bahwa kegiatan LCC ini digambarkan seperti memberi sayur kepada anak kecil. Tujuannya agar sayur tersebut dimakan oleh anak kecil itu.

LCC ini memiliki metode dan cara bermain yang sangat unik. Ini terinspirasi melalui beberapa permainan anak-anak seperti permainan wordwall, catur, dan benteng.

Sebelum lomba dimulai para siswa-siswi dibagi menjadi beberapa kelompok. Agar seru, kemampuan tiap kelompok diisi personel dengan kemampuan bervariasi.

Memasuki lomba, setiap kelompok memilih salah satu warna dari beberapa warna yang telah ditentukan (merah, ungu, biru tua, biru muda, hijau, dan kuning).

Setiap kelompok juga memiliki wilayahnya masing-masing yang digambarkan dengan petak-petak dengan warna masing-masing kelompok.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network