Pimpinan Partai di Depok Sepakat Kawal Pemilu 2024 Secara Damai

R Ratna Purnama/Iyung Rizki
Forkopimda Depok saat Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Polres Depok. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Depok dan unsur pimpinan politik di Depok sepakat untuk mengawal proses Pemilu 2024 agar berjalan lancar dan damai. Hal itu ditandai dengan deklarasi damai Pemilu 2024 yang digelar di Polres Metro Depok. Deklarasi damai ini merupakan rangkaian dari kegiatan operasi Mantab Brata.

“Kami harap partai dan satgas partai politik dapat membantu menjaga situasi dan kondisi di wilayah,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady, Kamis (26/10/2023).

Dia mengatakan, jika ditemukan pelanggaran maka bisa dilaporkan ke pihak terkait yait Bawaslu. Selanjutnya akan ditindak oleh Bawaslu.

“Jangan segan apabila adanya pelanggaran laporkan ke Bawaslu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehadiran berbagai pihak, marilah bersama-sama kita menyejukaan pemilu 2024 menuju pemilu yang damai dan kondusif,” ujarnya.

Dandim 0508 Depok Kolonel Inf. Totok Prio Kismanto mengatakan deklarasi Pemilu tahun 2024 bertujuan awal komitmen bersama menjaga berjalannya pemilu 2024 tetap aman damai dan lancar.

“Jadi  kalau hari sudah kita deklarasikan kita sudah tanda tangan bersama berarti kita harus punya komitmen bersama pemilu 2024 harus damai. Deklarasi damai hari ini saya harapkan dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan pihaknya bersama Forkopimda siap mengawal pesta demokrasi 2024. Diharapkan prosesnya berjalan lancar sesuai harapan semua.

“Pemilu berlangsung konfusif dan apa yabg diharapkan bangsa terhadap proses demokrasi ini terwujud. Kami optimis perjalanan Pemilu 2024 bisa sesuai yang kita harapkan, bisa berjalan damai,” katanya.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network