Surya Hadipermana Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VI, Usung Perumahan Murah untuk Rakyat

Mada Mahfud
Surya Permana, Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VI dari Partai Keadilan Sejahtera. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.idSurya Hadipermana yang berlatar pengusaha travel dan properti, mendapat dorongan kuat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pemilihan Umum Legeslatif 2024 mendatang. Ia maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok untuk calon legislatif DPR RI dan telah terdaftar dalam DCP (Daftar Calon Sementara) yang diumumkan oleh KPU.

Sebagai orang yang sejak kecil hingga dewasa menghabiskan waktu di Kota Bekasi dan kemudian berkarir dan menjadi warga Kota Depok, Surya paham betul dengan lingkungan dan kondisi khususnya masyarakat kedua kota tersebut dan masyarakat Indonesia pada umumnya yang perlu diperjuangkan.

Menurut pria alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini, saat ini masih banyak kelompok masyarakat yang untuk memenuhi kebutuhan hidup minimal saja masih sulit. Harusnya kebutuhan minimum yang dibutuhkan setiap orang untuk hidup bisa diperoleh dengan cara yang ringan.

Surya ingin melakukan suatu upaya yang bisa dilakukan oleh seorang anggota legislatif bagaimana supaya masyarakat itu bisa memenuhi kebutahan minimalnya dengan ringan. Misalnya untuk mendapatkan tempat tinggal saja sangat mahal.

Harusnya negara bisa membebaskan tanah yang dibangun untuk kawasan perumahan rakyat sehingga rakyat hanya membayar bangunan saja. Dengan demikian harganya akan terjangkau.

 cara yang bisa dilakukan adalah Negara harus menjadikan pembangunan rumah rakyat sebagai salah satu proyek stategis nasional sehingga pemerintah akan membebaskan tanah yang akan dibangun rumah rakyat sebagai tanah subsidi dengan harga tanah nihil.

”Sehingga rakyat dapat membeli rumah dengan super murah”, ujar Surya yang ingin sekali memperjuangkan masalah ini bila kelak menjadi anggota legeslatif.

Bagi pria pemilik usaha travel ternama di kawasan Jabodetabek ini, suara atau aspirasi masyarakat kerap ia dengar saat melakukan kegiatan social yang rutin ia lakukan di tengah masyarakat. Surya selalu menyisihkan sebagian rezeki yang diperoleh dalam usahanya untuk berbagi kepada sesama terutama anak-anak yatim janda-janda yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network