MotoGP Mandalika Akan Segera Digelar, Begini Persiapannya!

Elsa P Lumbantoruan
Fabio Quartararo di Sirkuit Mandalika Foto : MNC Portal Indonesia/Aldhi Chandra Setiawan.

DEPOK, iNewsDepok.id - Ajang balap motor bergengsi dunia, MotoGP Mandalika 2023 akan segera di gelar pada 13-15 Oktober 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Segala persiapan telah dilakukan, salah satunya dengan pengecatan ulang di beberapa kerb dan run off area.

Panitia juga sudah mempersiapkan feeder bus dari Bandara Lombok dan Pelabuhan Lembar untuk penonton MotoGP Mandalika. Diperkirakan ada sekitar 75 bus yang bisa digunakan untuk sampai ke Sirkuit Mandalika.

Diketahui sebelum mengikuti balapan, para rider MotoGP akan diajak keliling Kota Mataram menggunakan bus. Mereka diagendakan menanam koral di Pantai Kuta Mandalika. 

Ajang balap motor bergengsi ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkeraf), karena bukan hanya bisa mempromosikan pariwisata Lombok, namun juga bisa membuka lapangan kerja dan memberikan manfaat ekonomi untuk Indonesia.

"Penggelaran ini bisa berkontribusi di pariwisata Indonesia, dan tercapai target-target pariwisata di mana tahun ini kita punya target 8.5 juta wisatawan mancanegara dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara," ujar Angela Tanoesoedibjo, dilansir dari unggahan akun instagram @pesona.indonesia, Kamis (5/10/2023).

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network