Menparekraf Sandiaga Uno Beri Kejutan pada Para Finalis AKI Manado 2023

Novi
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan surprise kepada finalis AKI Manado yang tengah berkumpul untuk makan malam bersama. Foto: Ist

MANADO, iNewsDepok.id - Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 ke-15 hadir di kota Manado, tepatnya di atrium Manado Town Square mulai tanggal 9-11 Agustus 2023. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno yang dijadwalkan hadir saat pembukaan, ternyata berhalangan karena ada tugas lain yang mendadak harus diselesaikan.

Namun pada tanggal 8 Agustus 2023, Menparekraf Sandiaga Uno memberikan surprise kepada finalis AKI Manado yang tengah berkumpul untuk makan malam bersama, di sebuah restoran di Manado Town Square.

Peserta yang tidak diberitahu oleh panitia AKI sangat terkejut ketika mereka akan memulai makan malam bersama, muncul Mas Menteri Sandiaga Uno secara tiba-tiba dari pintu depan restoran. 

Menparekraf pun menyapa finalis AKI Manado dan meminta maaf secara langsung karena tidak bisa hadir besok saat mereka berpameran. Menparekraf memimpin doa untuk kelancaran pelaksanaan pameran AKI Manado dan agar produk/karya finalis laris manis.

Setelah itu acara dilanjutkan makan bersama dan sesi curhat antara Menparekraf dengan finalis AKI Manado. Acara makan malam bersama berlangsung meriah karena para finalis juga dengan spontan memberikan pantun-pantun untuk Menparekraf. Acara surprise makan malam ditutup dengan sesi foto endorse bersama Menparekraf.

Sebagai pengganti Menparekraf, Yuke Sri Rahayu selaku Direktur Kuliner Kriya Desain dan Fesyen Kemenparekraf RI membuka pameran AKI Manado pada 9 Agustus 2023, didampingi oleh Henry R. W. Kaitjily selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara.

Pada pembukaan pameran juga turut hadir undangan dari Dinas Industri dan Perdagangan Kota Manado, Dinas Koperasi dan UKM Kota Manado, juga perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Manado. Sebanyak 20 Finalis dari Subsektor Kuliner, Kriya, Fesyen, dan Aplikasi/Games turut berpartisipasi.

Selain bisa berbelanja dan melihat pameran produk kuliner, kriya, fesyen, dan aplikasi dari finalis AKI Manado, pengunjung Manado Town Square dan finalis AKI juga bisa menyaksikan aktivasi seru yang berlangsung di atas stage. 

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network