3 Manfaat Susu Bagi Kulit, Salah Satunya Bikin Kulit Glowing

Kartika
Inilah 3 manfaat susu bagi kulit yang patut diketahui, salah satunya membuat kulit glowing. Foto ilustrasi: Freepik/Jcomp

Sementara mengenai risiko jerawat, Dr. Punjabi mengatakan ada beberapa penelitian ilmiah yang memberi bukti bahwa ada hubungan antara konsumsi susu dan risiko jerawat. Susu bisa menjadi masalah bagi orang yang rentan berjerawat karena perubahan yang ditimbulkan pada hormon.

Mengonsumsi produk susu seperti susu, keju, mentega, dan lainnya merangsang hormon seperti insulin, faktor pertumbuhan mirip insulin 1, dan androgen yang dapat menyebabkan jerawat.

Selain itu, produk fermentasi tertentu seperti yogurt merupakan sumber probiotik alami yang membantu meningkatkan kesehatan usus dan dalam pengobatan berbagai kondisi kulit seperti eksim, psoriasis, vitiligo, dan lain-lain, namun di sisi lain susu dapat memperburuk masalah tertentu.

Oleh karena itu, mereka yang rentan berjerawat sebaiknya menghindari minum susu atau berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mengetahui efek di sekitarnya. Orang-orang berusia 7-30 tahun lebih rentan mengalami masalah tersebut.

Demikianlah penjelasan mengenai 3 manfaat susu bagi kulit yang patut diketahui. Semoga bermanfaat.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network