Festival Kopi dan Batik Digelar di Depok

R Ratna Purnama/Iyung Rizki
Pembukaan acara MargoCity Kopi &Batik Nusantara. Foto: R Ratna Purnama

DEPOK,iNewsDepok.id- Festival kopi hadir di MargoCity Depok dengan tema ‘MargoCity Kopi& Batik Nusantara’. Acara digelar dalam rangka menyambut Hari Kopi Sedunia pada tanggal 1 Oktober dan Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober.

Dalam rangkaian acara menampilkan keragaman dan kekayaan kopi dan batik Indonesia, sekaligus mendidik masyarakat tentang harta budaya penting ini. Dari tanggal 22 September hingga 1 Oktober, Atrium Utama MargoCity akan ditransformasikan menjadi pameran kopi dan batik Indonesia yang semarak dan imersif.

“Pengunjung dapat menjelajahi berbagai jenis kopi yang ditanam dan dipanggang di Indonesia, mulai dari kopi Arabika yang halus hingga kopi Robusta yang kuat. Pengunjung juga dapat mencicipi berbagai minuman kopi lezat dari roaster dan barista lokal, mulai dariespresso klasik hingga latte dan cappuccino yang kreatif,” kata Manager Marcom MargoCity, Indra Hedy Lesmana, Senin (25/9/2023).

MargoCity Kopi & Batik Nusantara menghadirkan sejumlah orang yang ahli di bidang Kopi & Batik di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Komunitas Diskusi Kopi Depok dan Komunitas IPPB (Ikatan Perajin Pecinta Batik) Depok. Selain kopi, MargoCity Kopi & Batik Nusantara juga akan menampilkan berbagai produk batik dari pengrajin dan desainer di seluruh Indonesia. Pengunjung dapat menjelajahi Pasar Batik, di mana mereka dapat menemukan mulai dari kain dan pakaian batik tradisional hingga aksesoris dan dekorasi rumah batik modern.

“Ada juga peragaan busana batik, workshop, dan demonstrasi, yang memberikan pengunjungkesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dan budaya batik, serta untuk menghargaiketerampilan dan seni para pembuat batik,” ujarnya.

MargoCityKopi & Batik Nusantara tidak hanya tentang kopi dan batik. Pengunjung dapat menikmati musik keroncong live, peragaan busana yang menampilkan kebaya dan batik dari Depok, dan peragaan busana untuk penyandang disabilitas.

“MargoCity Kopi & Batik Nusantara adalah acara yang wajib dihadiri bagi siapa saja yang menyukai kopi, batik, budaya Indonesia, atau yang hanya ingin merasakan sesuatu yang benar-benar unik dan istimewa,” tukasnya.

Selain itu, dalam event ini juga menampilkan berbagai acara menarik lainnya. Mulai dari kompetisi barista, seminar batik dan workshop membatik.

“MargoCity Kopi & Batik Nusantara diharapkan bisa dinikmati bersama keluarga dan teman. Acara ini menawarkan berbagai kegiatan yang menarik dan edukatif untuk segala usia,” harapnya.

Sekda Depok, Supian Suri berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan geliat perekonomian di Kota Depok. Potensi ekonomi yang bisa digali di Depok sangat banyak dan Depok menjadi salah satu kota yang penuh dengan SDM berkualitas dan kreatif.

“Semua ada di Depok, kalau warga Depok mencari keperluannya di Depok maka potensi ekonominya sangat tinggi. Termasuk dengan kopi dan batik ini. Depok juga punya batik sendiri. Ini yang harus dikembangkan terus dan didorong untuk lebih dikenal lagi,” katanya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network