Wow! Inilah iPhone Kustom Termahal di Dunia, Harganya Rp8,6 Miliar

Kartika
Inilah iPhone custom termahal di dunia, yang dikeluarkan perusahaan Rusia bernama Caviar. Foto: Oddity Central

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah iPhone custom termahal di dunia, yang dikeluarkan perusahaan Rusia bernama Caviar. Caviar yang memiliki spesialisasi membuat custom smartphone mewah, baru-baru ini meluncurkan iPhone Diamond Snowflake, iPhone termahal yang pernah dibuat.

Bahkan, iPhone 15 belum diluncurkan, namun sudah diiklankan sebagai iPhone termahal yang pernah dibuat. Tapi bukan versi stok, iPhone ini cukup mahal, tapi tidak sebanding dengan Diamond Snowflake yang dirancang oleh perusahaan kustomisasi mewah Rusia, Caviar.

Versi sangat eksklusif dari perangkat genggam terbaru Apple ini dilengkapi dengan casing khusus yang terbuat dari emas putih 18 karat dan bertatahkan tidak kurang dari 570 berlian, serta liontin kalung Snowflake Graff yang dibuat oleh pembuat perhiasan terkenal Inggris, Graff.

Liontinnya sendiri terbuat dari platina, emas putih dengan bertatahkan berlian. Harga mahakarya buatan tangan ini 562.700 dolar atau setara dengan Rp8,6 miliar, demikian dilansir dari Oddity Central pada Rabu (20/9/2023).

Caviar awalnya merancang varian Diamond Snowflake untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Max, tetapi varian tersebut ‘hanya’ berharga $533.000. Versi iPhone 15 yang akan segera diluncurkan adalah yang termahal, menjadikan smartphone dekaden ini sebagai iPhone termahal yang pernah ada.

Seperti halnya ponsel kustom Caviar lainnya, kita tidak boleh mengharapkan peningkatan spesifikasi apa pun, karena penyesuaiannya hanya bersifat dekoratif. Namun jika hanya tertarik pada eksklusivitas, tidak ada pilihan yang lebih baik selain iPhone 15 Diamond Snowflake.

Sayangnya, tidak ada penjelasan soal berapa banyak unit yang direncanakan perusahaan untuk dibuat, tetapi jika ada indikasi generasi sebelumnya, maka tidak akan lebih dari tiga.

Sebagai informasi, selama bertahun-tahun Caviar telah menciptakan beberapa perangkat genggam termahal dalam sejarah manusia, mulai dari iPhone 7 berlapis emas bertema ortodoks, hingga Tyrannophone – iPhone 13 Pro dengan gigi T-Rex asli tertanam di dalamnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network