Melihat Proses di Balik Layar Studio Toei Animation

Agan Aldi
Gedung utama Toei Animation. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id - Animasi Jepang telah meraih popularitas yang luar biasa di seluruh dunia. Dengan karakteristik visual yang khas dan alur cerita yang menarik, tidak mengherankan jika animasi Jepang telah mencuri perhatian banyak orang.

Salah satu studio animasi terbesar di Jepang adalah Toei Animation. Studio ini telah melahirkan banyak anime populer seperti "Dragon Ball", "One Piece", dan "Sailor Moon". Di balik kesuksesan ini, terdapat proses kreatif yang rumit dan teratur yang menghidupkan anime-anime unggulan tersebut.

Toei Animation, didirikan pada tahun 1948, telah tumbuh menjadi salah satu studio animasi terbesar di Jepang. Studio ini memiliki reputasi yang kuat dalam menghasilkan anime yang berkualitas tinggi.

Studio ini tidak hanya fokus pada pembuatan anime untuk penggemar di Jepang, namun juga memproduksi anime dengan kesuksesan internasional. Dalam melihat proses dibalik layar Toei Animation, kita akan mendapatkan wawasan tentang bagaimana sebuah anime diproduksi dengan segala aspeknya.

Pertama-tama, proses produksi dimulai dengan pengembangan konsep cerita. Tim penulis dan direktur mengadakan pertemuan untuk mendiskusikan ide dan melahirkan konsep yang menarik.

Setelah konsep cerita disetujui, langkah selanjutnya adalah menulis naskah. Ini dimulai dengan skenario kasar yang kemudian dikembangkan menjadi naskah final. Selama proses penulisan naskah, tim juga merancang karakter dan latar belakang untuk menghidupkan dunia yang menarik bagi para penonton.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network