Kisah Haru Mantan Penjual Gorengan dan Kuli Panggul Jadi Anggota TNI AD, Langsung Cium Kaki Ibu

Riezky Maulana
Kisah Sertu Lugas dalam perjalanannya menjadi prajurit TNI AD penuh dengan nuansa haru. Foto: Youtube TNI AD

"Setiap individu memiliki peluang yang sama untuk meraih kesuksesan dan mewujudkan masa depan yang cerah selama ada usaha dan tekad. Tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada yang mustahil," ujarnya.

Pada saat yang sama, ibunya datang mendekatinya. Suara tepuk tangan langsung terdengar saat ia dengan tegap menundukkan diri dan bersujud di depan ibunya. Sambil terisak, berkali-kali ia mengucapkan rasa terima kasih karena ibunya telah merawatnya dengan penuh perjuangan.

"Kepada ibu tersayang, tidak ada kata-kata yang mampu mengungkapkan rasa terima kasihku atas usahamu dan doamu selama ini. Tidak ada balasan yang lebih indah selain surga bagimu," ucapnya dengan tulus.

Ia menjelaskan bahwa tindakan yang diambil oleh Kepala Staf Angkatan Darat, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman bagaikan berkah dari Allah SWT. Ini memungkinkannya menjadi seorang prajurit untuk mendukung keuangan keluarganya.

"Saya bergabung dengan tentara untuk meringankan beban ekonomi keluarga kami. Tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa lulusan Diploma 4 bisa menjadi perwira, ini bagiku adalah berkah ajaib yang datang dari Allah melalui tangan KSAD," katanya dengan penuh keyakinan.

Setelah mendengar pesan dan kesan ini, Jenderal TNI Dudung Abdurachman langsung turun dari panggung dan memeluk Sertu Lugas. Ia menangis mendengar cerita Sertu Lugas yang berasal dari keluarga sederhana dan berhasil menjadi seorang prajurit TNI.

Kisah Sertu Lugas membuat Jenderal Dudung teringat akan masa lalunya yang juga kehilangan orang tua karena meninggal. Menurutnya, perjuangan dan dedikasi yang sungguh-sungguh pasti akan membawa hasil yang baik.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network