Mengenal Pride FC, Event MMA Terbesar di Dunia

Agan Aldi
Gambaran pertarungan Pride FC. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Pride Fighting Championship (Pride FC) adalah sebuah promotor pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) yang berbasis di Jepang. Didirikan pada tahun 1997 oleh Nobuyuki Sakakibara dan Naoto Morishita, Pride FC dikenal untuk mengadakan pertarungan yang spektakuler dan menarik antara atlet-atlet terbaik MMA dari seluruh dunia.

Pride FC berfokus pada pertarungan yang menggabungkan berbagai disiplin bela diri seperti tinju, gulat, jiu-jitsu Brasil, Muay Thai, dan banyak lagi. Promotor ini juga dikenal karena memperkenalkan aturan yang unik dan mendalam, termasuk memperbolehkan serangan stomping (menendang petarung di lantai) dan mengizinkan tim di pojok petarung untuk masuk ke ring atau regu untuk memberikan instruksi selama pertarungan.

Pride FC berhasil menciptakan beberapa bintang terkenal dan ikon MMA, termasuk Fedor Emelianenko, Wanderlei Silva, Mirko "Cro Cop" Filipović, Quinton "Rampage" Jackson, dan Kazushi Sakuraba. Mereka sering kali mengadakan acara besar di stadion-stadion yang dapat menampung puluhan ribu penonton, membangun panggung besar dan mempunyai reputasi pertarungan yang penuh aksi.



Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network