Postingan Terakhir MNZ Mahasiswa UI Korban Pembunuhan Senior, Singgung Kematian dan Hidup Baru

Hikmatul Uyun/Iyung Rizki
Postingan terakhir MNZ mahasiswa UI korban pembunuhan senior. Foto: Instagram

Diberitakan sebelumnya, peristiwa geger terjadi di kamar kos kawasan Kukusan Beji Depok. Sesosok mayat terbungkus plastik ditemukan di kolong kasur.

Saat polisi olah TKP, identitas korban diketahui berinisial MNZ (19) mahasiswa Universitas Indonesia.

Korban ditemukan dalam kondisi penuh luka tusuk di bagian dada. Korban diduga dibunuh pada Rabu 2 Agustus 2023 namun mayatnya baru ditemukan 2 hari kemudian, yakni Jumat 4 Agustus 2023.

"Diduga kejadian Rabu (2 Agustus 2023) Maghrib, sementara saksi masih kita periksa, ketemu baru hari ini,” ungkap Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi.

Selang 3 jam setelah mayat ditemukan, pelaku pun berhasil ditangkap. Pelaku pembunuhan itu ternyata AAB (23) yang merupakan kakak angkatan di jurusan yang sama dengan korban. Pelaku tega menganiaya korban hingga tewas dengan cara ditusuk menggunakan pisau.

Polisi mengungkap bahwa motif pembunuhan MNZ (19), karena pelaku iri terhadap kesuksesan korban. Selain itu pelaku juga terlilit utang pinjaman online (pinjol) dan belum bayar kamar kos.

“Pelaku iri dengan kesuksesan korban dan terlilit bayar kosan serta pinjol,” ucapnya.

Sementara itu, pihak kampus UI mengucapkan duka cita dan bela sungkawa atas kematian mahasiswanya.

"Universitas Indonesia berbelasungkawa yang mendalam atas musibah yang menimpa salah seorang mahasiswa kami, Muhammad Naufal Zidan, Mahasiswa Sastra Rusia Angkatan 2022.

Kami memohon seluruh masyarakat khususnya warga UI untuk mendoakan semoga Almarhum mendapat tempat mulia di sisi-Nya dan diterima seluruh amal ibadahnya," tulis akun Instagram @univ_indonesia.

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network