Simulasi Penonton MotoGP, Jokowi Kendarai Sepeda Motor Custom Menuju Sirkuit Mandalika

TIm iNews
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai sepeda motor custom berwarna hijau metalik ini saat meninjau Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Kamis (13/1/2022). Foto: Instagram @jokowi

LOMBOK TENGAH, iNews.id - Saat meninjau fasilitas untuk MotoGP 2022 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai sepeda motor menuju Sirkuit Mandalika, Kamis (13/1/2022) pukul 10.00 WITA.

Presiden Jokowi mengendarai motor custom berwarna hijau metalik, dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah menuju Sirkuit Mandalika, yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB.

Presiden melalui Jalan Bypass Mandalika Lombok untuk melakukan simulasi kedatangan penonton MotoGP.


Presiden Joko Widodo dengan sepeda motor custom warna hijau metalik saat meninjau Sirkuit Mandalika yang akan digunakan dalam ajang MotoGP 2021. Foto: Instagram

BACA JUGA:

Vaksin Booster Gratis untuk Masyarakat, Jokowi Sebut Saat Ini Prioritas Bagi Nakes dan Lansia

Kedatangan Presiden ke Pulau Lombok untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana penunjang penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, yang dijadwalkan berlangsung 18-20 Maret 2022.

Rombongan Presiden dijadwalkan berhenti di beberapa lokasi untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan MotoGP seperti fasilitas sirkuit, jalan, dan penginapan.

"Presiden Jokowi akan menjadi simulator kedatangan penonton MotoGP, mulai dari kedatangan dan jalan menuju sirkuit, di mana tempat (tes) PCR dan di mana tempat penukaran tiket sampai dengan masuk di tribun sirkuit," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, pada Kamis (13/1/2022) pagi, bertolak ke NTB untuk kunjungan kerja dengan sejumlah agenda, di antaranya meninjau fasilitas untuk MotoGP 2022 dan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Dari keterangan Biro Pers Sekretariat Kepresidenan, Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada Kamis (13/1/2022) pagi.

Setibanya di Bandara Lombok, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022.

Setelah meninjau Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Presiden akan meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika.

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Sorenya, Presiden akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden dan Ibu Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network