Warga Kelurahan Tengah Antusias Kembangkan Bisnis di CANGKUL Festival Betawi Juni 2023

Novi
Festival CANGKUL x Jakarta Entrepreneur mewujudkan kegiatan yang mendukung dan mencerahkan para pelaku UMKM untuk mengembangkan potensi bisnis mereka. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id — Hamparan pesona dan semangat wirausaha kini merayap memenuhi udara di Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur karena Siswa/i LSPR mengisi acara pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Jakarta Entrepreneur bersama Kelurahan Tengah dalam rangka pengenalan terhadap seminar yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli dengan mengajak 30 UMKM untuk mengikuti kegiatan di RPTRA Dahlia.

Festival yang kini menjadi magnet inspirasi, berlangsung selama dua hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 22–23 Juni 2023. HUT DKI Jakarta ke-496 menjadi ajang penuh keceriaan dalam Festival CANGKUL x Jakarta Entrepreneur mewujudkan kegiatan yang mendukung dan mencerahkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan potensi bisnis mereka.

Rangkaian acara Festival CANGKUL yang bertempat di RPTRA Dahlia, Kelurahan Tengah disambut hangat oleh Pak Heru Budi Hartono selaku PJ Gubernur DKI Jakarta, Ibu Budy Hartati selaku Lurah Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Pak Benyamin Tambunan selaku manajemen dari Jakarta Entrepreneur, Febe Nathaline selaku ketua acara CANGKUL, serta gelora semangat warga dalam memeriahkan acara ini. 

Keikutsertaan Kelurahan Tengah dan juga dukungan dari Jakarta Entrepreneur dengan menyediakan 15 tenda untuk 30 UMKM, menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam membangun komunitas yang kuat dan mendukung perkembangan UMKM lokal. 

Festival CANGKUL juga menggelar games seru serta doorprize menarik, seperti voucher belanja bagi warga yang berpartisipasi dengan baik, sehingga mendorong antusiasme warga selama acara berlangsung. 

Selain itu, warga pun dapat menjelajahi 15 tenda bazar yang diisi oleh UMKM lokal untuk memperkenalkan produk-produk unik dan berkualitas kepada para pengunjung. 

Para pelaku UMKM ini mempromosikan hasil produksi yang beragam dan kreatif, seperti dari PKK Kel. Tengah, Mozhaik Craft, Sogar Juice, Resep Ibu-kedai Soto Bang mimih, Zuppasoup Bu Ela, Ridella Snack and Food, Atiek cakes and cookies, Dapur Nung Harun, Manaf Resto, Sabest, Shofia foods, Sahabat dimsum, Citarasa Makanan dan Minuman, Dapur Sehati, Wah Boom, Reasti, Mamah dagang, Dappur umma fahris, Zuppa cuuph, Kvelia fashion, Ratna rajut, Cusmi, Felice cookies, Qheys production, Aneka rasa es inerbang, Sintan, Raffaza, dan Liez Kitchen yang turut menghiasi Festival CANGKUL di tengah warga Kelurahan Tengah. 

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network