Wali Kota Depok Mohammad Idris Klaim Depok Bisa 'Go International'

Reza Rachmad Sidi
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengunjungi Taman Musik Depok dan meninjau anak muda Depok berlatih seni. Foto: Diskominfo Kota Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Semenjak Mohammad Idris menjadi Wali Kota Depok, wilayahnya kini memiliki beberapa pencapaian. Bahkan, Idris mengklaim Depok bisa go international.

Pencapaian itu diantaranya adalah, Kota Depok menjadi perwakilan Indonesia di ajang Jejaring Kota Kreatif UNESCO atau UNESCO Creative Cities Network (UCCN) tahun 2023 untuk pertama kalinya. 

Untuk membuktikan ajang tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Kota Depok, seperti Taman Musik Depok di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya dan Alun-Alun Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong pada Senin, (19/6/2023).

"Tinjauan ke spot-spot ini bukti bahwa kita sudah siap untuk bersaing di dunia internasional, intinya itu, dan juga mensosialisasikan beberapa kemajuan yang sudah kita raih,” kata Idris dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/6/2023).

Semasa jabatannya menjadi Wali Kota Depok periode pertamanya 2016-2021, Idris sudah menunaikan janji kampanyenya seperti membangun Alun-Alun Kota Depok yang diresmikan pada 12 Januari 2020.

Pada periode keduanya (2021-2026) Idris akan melaksanakan janjinya pada saat berkampanye dengan membuat 5000 wirausaha baru dan 1000 perempuan pengusaha. “Tahun ini kalau bisa terealisasi semua kegiatan kita itu sekitar 80 persen,” kata Kiai Idris.

 

“Maka jika berbicara tentang politik ke depan, saat ditanya tentang karir politik saya seperti apa, saya jawab, belum berencana, belum ada niat untuk melanjutkan karir politik saya,” lanjut Idris.

“Saya fokus melanjutkan dan menyelesaikan janji kampanye untuk pembangunan di Kota Depok sampai wali kota terpilih dilantik pada tahun 2025,” tutupnya.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network