Susah Sinyal untuk Plylist, Spotify Uji Coba Fitur Baru "Your Offline Mix"

Rigel Ali
Spotify sedang menguji coba fitur terbarunya bernama "Your Offline Mix" kepada beberapa pengguna. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Pengguna Spotify sebelumnya harus mengunduh lagu secara manual untuk didengarkan dalam mode offline. Kini, perusahaan streaming musik itu sedang menguji coba fitur baru bernama "Your Offline Mix" yang akan mengunduh lagu-lagu favorit yang sering diputar pengguna secara otomatis dalam playlist tersebut.

Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Spotify Daniel Ek dalam cuitannya di akun Twitter miliknya @eldsjal, Kamis (8/6/2023).

"Kami sedang menguji coba sebuah fitur baru bernama 'Your Offline Mix', sebuah playlist yang dirancang untuk saat-saat ketika Anda mungkin tidak online. Bagaimana menurutmu?," tulis Ek dalam twitnya.

Fitur ini mirip dengan yang telah dikenalkan YouTube Music pada 2019 lalu, yaitu "Offline Mixtape". Dengan melihat hal tersebut, fitur baru Spotify nantinya akan mengunduh lagu-lagu yang sering didengarkan ke dalam playlist offline.

Perlu diingat, Spotify hanya memberikan fitur mengunduh lagu untuk penggunanya yang sudah berlangganan secara premium. Belum ada informasi jelas tentang fitur Offline Mix akan diterapkan ekslusif untuk pengguna premium saja atau tidak.

Dalam masa uji coba ini, fitur ini sudah didapatkan oleh beberapa pengguna secara acak. Namun, belum diketahui kapan fitur tersebut akan dirilis secara resmi dan publik.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network