get app
inews
Aa Read Next : Pengguna Melonjak Hingga 170 Juta di 2023, DANA Optimis Sambut 2024

YouTuber AS Markiplier Berencana Buat OnlyFans untuk Donasi Amal

Senin, 17 Oktober 2022 | 13:40 WIB
header img
YouTuber Amerika Serikat (AS), Markiplier, umumkan akan buat OnlyFans untuk galang dana amal. Foto: Markiplier

JAKARTA, iNews.id - YouTuber asal Amerika Serikat (AS), Markiplier, umumkan dalam unggahan video YouTube terbarunya pada Senin (17/10/2022) bahwa ia akan memulai konten OnlyFans untuk donasi amal. Namun, ia hanya akan melakukannya jika para penggemarnya memenuhi dua syarat.

 

“Nomor satu, Anda mendengarkan Distractible. Anda perlu mendengarkan dengan sangat keras dengan pendengar yang cukup sehingga Anda meluncurkan Distractible ke nomor di tangga lagu Apple podcast dan Spotify. Syarat nomor 2, Anda mendengarkan Go! My Favorite Sports Team. Go! My Favorite Sports Team harus menjadi podcast olahraga nomor satu di Amerika dan dunia,” ujarnya dalam video berdurasi 3 menit 21 detik tersebut.

 

Terkait syarat pertama, Markiplier menjelaskan bahwa podcast berjudul Distractible yang dia buat bersama Wade Barnes dan Robert Martin "Bob" Muyskens pernah menjadi nomor satu di Spotify, mengungguli komentator UFC Joe Rogan, tetapi mereka tidak pernah menempati urutan nomor satu di podcast Apple.

 

Sedangkan soal Go! My Favorite Sports Team, Markiplier sebut podcast sebagai jembatan yang menghubungkan para penggemar olahraga dengan mereka yang tidak menyukainya.

 

Pada tahun 2020, YouTuber bernama asli Mark Edward Fischbach itu memenangkan penghargaan Oliver R. Grace atas keberhasilannya mengumpulkan lebih dari 490.000 USD atau setara 7,5 miliar Rupiah untuk amal organisasi nonprofit Cancer Research Institute di New York, Amerika Serikat.

 

Selama karirnya sebagai seorang YouTuber, Fischbach telah berpartisipasi dalam beberapa siaran langsung amal dan penggalangan dana. Ia secara teratur menyumbang untuk sejumlah organisasi nirlaba, di antaranya Pusat Medis Rumah Sakit Anak Cincinnati, Aliansi Dukungan Depresi dan Bipolar (DBSA), dan Sahabat Hewan Masyarakat (BFAS).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut