Begini Aksi Nyata Dentsu Indonesia Demi Kurangi Emisi Karbon

Novi
Aksi penanaman pohon Mangrove oleh sejumlah karyawan dentsu Indonesia pada Jumat, 26 Mei 2023 di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara. Foto: Ist

Dengan sejumlah faktor tersebut, rangkaian aktivitas One Day for Change Indonesia diturunkan menjadi tiga aktivitas utama yang diselenggarakan secara bersamaan pada Jumat, 26 Mei 2023 di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara. Yakni penanaman pohon Mangrove, pembuatan Terrarium, dan pembuatan kain Eco Printing.

Ditambahkan Janoe Arijanto, Vice President dentsu Indonesia, “Lingkungan yang berkelanjutan (Sustainable World) merupakan salah satu fokus utama dari program Social Impact (dampak sosial) yang diinisiasi dentsu secara global. One Day for Change, secara harfiah dan aksi nyata diharapkan memberikan dampak yang lebih besar di masa depan – juga menjadi komitmen kami untuk membuat lebih banyak lagi inisiatif demi menciptakan tujuan bersama bagi sosial.”

Selain itu, One Day for Change 2023 juga menjadi ajang peluncuran inisiatif anyar program Social Impact dari dentsu Indonesia ‘Plant2Grow’. Sebuah inisiatif untuk mewujudkan misi dentsu Indonesia dalam melestarikan alam serta menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk generasi selanjutnya.

dentsu berkomitmen untuk melakukan kontribusi pada sektor lingkungan, terutama penanaman Mangrove, setiap terjalinnya kerjasama bisnis baru.

Sebagai informasi tambahan, tiga aktivitas yang diselenggarakan, juga menjadi implementasi untuk sejumlah program lingkungan keberlanjutan.

Terrarium merupakan replika dari sebuah ekosistem yang tidak hanya berfungsi sebagai hiasan, namun juga menjadi media untuk melakukan riset. Sedangkan Eco Printing merupakan teknik pembuatan produk fesyen yang menggunakan bahan ramah lingkungan.

Penanaman Mangrove berfungsi untuk menahan berbagai kerusakan alam seperti erosi bahkan tsunami. Ditambah lagi, Mangrove juga menjadi habitat berbagai hewan seperti burung, monyet, biawak, dan berbagai macam binatang lainnya.

Dari total 100 pohon yang ditanam, diperkirakan hasilnya dapat menyerap 100 ton karbon pada 40 tahun mendatang.

Dengan aksi nyata yang diciptakan, dentsu Indonesia berharap kegiatan ini dapat menjaga alam demi masa depan yang lebih baik, serta memberikan hasil positif kepada masyarakat dan kehidupan sosial.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network