Masyarakat Asal Tapanuli Tengah - Sibolga se-Jabodetabek Hadiri Halal Bihalal

Vitrianda Hilba Siregar
Tokoh masyarakat Sibolga-Tapanulo Tengah Akbar Tandjung didampingi puterinya menyanyikan lagu berjudul Aek Sibundong. Foto: ist

JAKARTA  iNewsDepok. id — Masyarakat asal Tapanuli Tengah - Sibolga se-Jabodetabek (Jakarta–Bogor–Depok–Tangerang–Bekasi) menghadiri Halal Bi Halal 1444 H/2023 M di lobby Gedung Nusantara V Kompleks MPR/DPR/DPD RI Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13 Mei 2023), sejak pagi hingga menjelang sore. 

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Keluarga Besar Masyarakat (Gabema) Tapanuli Tengah - Sibolga menyelenggarakan halal bi halal bertema “Teguh dalam Keyakinan dan Akrab dalam Persaudaraan Mewujudkan Tapanuli Tengah - Sibolga yang Maju” dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M untuk mempererat silaturahmi.

Karena silaturahmi memperpanjang umur, dan meluaskan rezeki. Dalam laporannya, Ketua Panitia Ali Akil Parlindungan Siregar menjelaskan, tercatat lebih 500 masyarakat asal Tapanuli Tengah - Sibolga se-Jabodetabek yang menghadiri halal bi halal.

Halal bi halal sempat tertunda beberapa kali karena pandemi Covid-19.  Sedangkan Ketua Umum DPP Gabema Tapanuli Tengah - Sibolga, Masriadi Pasaribu, dalam sambutannya mengajak perantau untuk memperteguh keyakinan dan mengakrabkan persaudaraan mewujudkan Tapanuli Tengah - Sibolga yang maju.

“Mari kita memberikan kontribusi di bidang pendidikan dan ekonomi. Kita kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupanten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga serta pemerintah pusat. Untuk pemerintah pusat, kita mendorong pengembangan kawasan pariwisata religi di Barus dan penerbangan kembali maskapai Garuda Indonesia melayani rute Jakarta - Sibolga. Agar wisatawan setelah berkunjung ke Danau Toba juga ke Barus.” ujarnya

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network