Seperti Ini Potret Mewahnya Hotel Meruorah di Labuan Bajo, Venue KTT ASEAN 2023

Kartika
Seperti inilah kemewahan Hotel Meruorah di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Diketahui Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo ini menjadi venue KTT ASEAN 2023. Foto: Instagram

LABUAN BAJO, iNewsDepok.id - Seperti inilah potret kemewahan Hotel Meruorah di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Diketahui Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo ini menjadi venue Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo pada 9-11 Mei 2023.

Pada Rabu (11/5/2023), berbagai summit diselenggarakan di Hotel Meruorah, ntara lain 42nd ASEAN Summit (Opening and Plenary), ASEAN Leaders’ Interface with Representatives of ASEAN Inter Parliamentary Assembly (AIPA), dan sebagainya.


Hotel Meruorah. Foto: Instagram

Indonesia menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023 ini. KTT ASEAN 2023 merupakan pertemuan penting pejabat senior dari kementerian luar negeri anggota ASEAN, yang akan membahas tentang isu terkini untuk memperkuat pertahanan negara ASEAN.

Sebagai venue KTT ASEAN 2023, nama Hotel Meruorah menjadi perbincangan, bahkan menjadi trending di media sosial Twitter pada Kamis (11/5/2023). Banyak yang penasaran siapa pemilik hotel mewah ini, sekaligus fasilitas yang tersedia.


Hptel Meruorah. Foto: Instagram

Hotel Meruorah merupakan hotel berbintang 5 yang berlokasi di di Kawasan Marina, Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Lokasinya sangat strategis, hanya berjarak 2,5 kilometer atau 6 menit perjalanan dari Bandara International Komodo.

Hotel Meruorah ini diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 14 Oktober 2021. Sebelumnya, Hotel Meruorah bernama Inaya Bay Komodo dari PT Indonesia Ferry Property (Ifpro).


Hotel Meruorah. Foto: Instagram

Pemilik Hotel Meruorah adalah PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang dikelola oleh PT Hotel Indonesia Group (HIG). Hotel Meruorah merupakan bagian dari Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo yang dikelola oleh Ifpro.

Ifpro merupakan perusahaan patungan antara perseroan dengan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. Ifro merupakan perusahaan joint venture yang dimiliki dua perusahaan BUMN, yaitu PT PP dan ASDP.

Sementara Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo dikembangkan ASDP sebagai bagian transformasi dan inovasi pengembangan bisnis properti waterfront. Kawasan ini telah resmi ditetapkan pemerintah sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network