Di Desa Larangan, Kepala BNPT Sebut Program yang Bikin Tebal Kantong Mitra Deradikalisasi

Mada Mahfud
Kepala BNPT RI Komjen Pol Rycko Amelza saat bertemu mitra deradikalisasi di Desa Larangan Brebes Jawa Tengah. Foto: doc BNPT

BREBES, iNewsDepok.id - Kepala BNPT RI Komjen Pol Rycko Amelza mengunjungi Desa Larangan Brebes Jawa Tengah. Ia bertemu dengan para mitra deradikalisasi.

Mitra deradikalisasi adalah eks kalangan yang pernah terpapar paham radikal terorisme. Mereka kini sudah kembali ke pangkuan ibu pertiwi dan menjadi mitra deradikalisasi untuk bersama-sama membendung paham radikal terorisme ke masyarakat.

Pertemuan tepatnya berlangsung di  Embung Podomoro Desa Larangan Brebes, Kamis (4/5).

Embung Podomoro ini adalah tempat yang menjadi simbol mitra deradilalisasi. Mereka tergabung dalam Paguyuban Podomoro.

Di Embung Podomoro inilah diskusi mendalam terjalin antara Ketua BNPT RI dengan para mitra deradikalisasi yang bernaung dalam Paguyuban Podomoro.

"Kita duduk bersama, kita berdiskusi dan kita pikirkan untuk bagaimana mengembangkan kesejahteraan para mitra deradikalisasi," kata Kepala BNPT RI Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Kepala BNPT RI menyebut  Idul Fitri 1444 H menjadi momentum tepat untuk mengajak para mitra deradikalisasi agar mempererat ukhuwah Islamiyah. 

"Kita menunjukkan wajah Islam rahmatan lil alamin yang humanis dan menjunjung kasih sayang," terang jenderal polisi bintang tiga ini.
 
"Kami datang kesini untuk berjumpa dengan saudara-saudara kita. Bertemu langsung dengan mereka, dengan keluarga besar, dengan istri dan anak-anak mereka juga, sebagai bentuk kasih sayang kepada sesama," papar mantan Kapolda Jawa Tengah ini. 

Editor : Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network