Terkoneksi Dengan TransJakarta, Bus Trans Pakuan Bogor Akan Beroperasi Hingga ke Jakarta

Tama
PT Transjakarta akan bekerja sama dengan Trans Pakuan, Bogor, untuk menambah moda transportasi dari Bogor ke Jakarta. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id -  Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, membahas rencana kerja sama di bidang transportasi untuk mempermudah mobilitas warga di kedua daerah. Salah satu yang dibahas adalah rencana operasional bus Trans Pakuan, dengan rute Bogor - Jakarta.
 
"Hari ini saya kedatangan tamu yang luar biasa Wali Kota Bogor dan ada beberapa hal yang kami bahas terkait dengan transportasi, kami sudah berdiskusi jika ada kepadatan (lalu lintas) di Bogor akan difasilitasi oleh TransJakarta untuk bisa masuk ke Jakarta menggunakan bus TransJakarta," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (4/5/2023).
 
Heru menyebutkan saat ini Pemprov DKI sedang mengurus perizinan ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terkait penyediaan bus TransJakarta di Cibubur, Jakarta Timur.
 
"Kami sepakat, ada penambahan layanan rute (Trans Pakuan) dari Bogor ke Cibubur (Jakarta). Kami menjemputnya, menyambungnya di Cibubur untuk masuk ke kota Jakarta (dengan TransJakarta). Saat ini kami sedang urus perizinannya ke BPTJ," kata Heru.
 
PT TransJakarta juga akan berdiskusi untuk pembahasan lebih lanjut dengan Perumda Trans Pakuan milik BUMD Pemkot Bogor, untuk menentukan titik terang koordinasi perpindahan mobilitas warga dari dua wilayah tersebut sehingga konektivitas Jakarta dan Bogor bisa ditingkatkan.



Editor : Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network