9 Fakta Penembakan di Kantor MUI, Pelaku Mengaku Nabi dan Sudah Meninggal Dunia di Lokasi

Irfan M, Faieq H, Widya M, Jonathan S/Kartika
Inilah 9 fakta penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/5/2023). Foto: MPI
  1. Polisi olah TKP lokasi penembakan

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat tengah melakukan pengecekan di lokasi kejadian perkara (TKP) penembakan kantor MUI di Jakarta. Petugas juga memasang garis polisi di lokasi. 

"Iya saat ini sedang kita olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan sebagainya," kata Kombes Pol Komarudin, Selasa (2/5/2023). 

Pantauan di lokasi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dan Kapolres Pusat Kombes Pol Komarudin mengecek langsung olah TKP. Terlihat juga tim Inafis. 

  1. Polisi memeriksa beberapa saksi

Kombes Komaruddin mengatakan saat ini petugas memeriksa beberapa saksi. Polisi belum mengetahui identitas hingga motif pelaku penembakan. Nanti polisi segera merilis penembakan kantor MUI tersebut. 

"Nanti kalau sudah dapat identitas pelaku latar belakang dan sebagainya, modus dan sebagainya nanti kita rilis," katanya.

  1. Barang bukti berupa pistol air softgan ditemukan

Komarudin menjelaskan penyidik menemukan barang bukti sepucuk pistol jenis air softgun. Polisi menemukan butiran peluru gotri di lokasi.  

"Kalau menurut saya lihat jenisnya ada butiran gotri kecil, boleh dikatakan air softgun," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

Demikianlah 9 fakta penembakan di kantor MUI Jakarta, salah satunya pelaku mengaku nabi dan sudah meninggal dunia setelah diamankan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network