Meski Punya 2 Juta Pengikut, Food Vlogger ini Masih Mau Bayar Saat Review Makanan

Dhodi
Food vlogger asal kota Lumajang Jawa Timur Farida Nurhan atau Omay. Foto: Tangkapan layar YouTube Farida Nurhan.

DEPOK, iNewsDepok.id – Beberapa waktu lalu sempat viral sosok Mgdalenaf seorang food vlogger yang curhat tentang pengalamannya tidak dijamu oleh pemilik sebuah resto saat dirinya akan mengulas tempat tersebut.

Saat itu ia mendatangi sebuah resto dan mengenalkan dirinya dengan menunjukkan jumlah pengikut di media sosialnya. Namun, pemilik resto tersebut menolaknya.

Netizen yang mengetahui hal tersebut, banyak yang menganggap Mgdalenaf menunjukkan jumlah pengikutnya agar mendapatkan makanan gratis yang akan diulasnya.

Sikap Mgdalenaf tersebut berbanding terbalik dengan sosok food vlogger asal kota Lumajang Jawa Timur, yang bernama Farida Nurhan atau Omay. Food vlogger ini tetap membayar semua makanan yang disantap dan diulasnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang penjual bakso di kota Bandung lewat akun TikTok @pentol_ceker_begal.

Penjual bakso tersebut mengatakan sebelum mengulas lapaknya, Farida Nurhan meminta izin terlebih dahulu kepada dirinya lewat pesan Instagram.

"Ini Omay bener serius baik banget loh. Beliau nge-DM saya : ‘Kang, saya mau liputan di warung akang'. 'Oke, ke sini aja Omay, silakan datang ya'," kata penjual bakso di video TikTok @pentol_ceker_begal.

Usai mengulas makanan bakso untuk konten YouTubenya, Farida Nurhan langsung meminta penjual bakso tersebut untuk menjumlah semua makanan yang dipesannya.

"Setelah selesai bikin konten, Omay nanya ke saya, 'Kang berapa semuanya?'" ucap penjual bakso menirukan ucapan Farida Nurhan saat itu.

Penjual bakso pun menjawab Farida Nurhan tidak perlu membayar makanan yang dipesannya. Karena dirinya menganggap Farida Nurhan sudah membantu dia memasarkan lapak baksonya di media sosial.

"Udah Omay gratis aja buat Omay. Kan secara tidak langsung Omay juga membantu saya untuk pemasarannya di sosmed beliau," ujar penjual bakso.

Namun Farida Nurhan menolak jika makanan yang dipesannya digratiskan dan tetap akan membayarnya. Karena ia sendiri akan mendapat bayaran dari YouTube maupun endorsement di media sosialnya.

"Saya nggak mau digratisin karena saya juga nanti dapat uang dari sosial media, dari YouTube, dari penghasillan juga, Omay mau bayar'," kata penjual bakso menirukan ucapak Farida Nurhan saat itu.

Ungkapan penjual bakso tersebut langsung membuat netizen membandingkan sikap Farida Nurhan dengan Mgdalena. Hal tersebut diungkapkan netizen di kolom komentar video unggahan TikTok @pentol_ceker_begal.

“Omay @Farida Nurhan bener-bener real foodvloger Karena dia tau gimana susahnya nyari uang… Lancar terus usahanya bang dan sehat-sehat selalu buat Omay,” komentar netizen.

“Memang beda, orang yang pernah susah dan nggak pernah susah. Yang pernah susah pasti menghargai usaha orang lain,” tulis netizen.

“Karena Omay tau cari duit itu susah.. Omay selalu menghargai orang yang pekerja keras,” timpal netizen.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network