Berikut 6 Titik Rawan Macet di Jalur Mudik Lebaran 2023

Tama
Enam titik kerawanan macet selama mudik Lebaran 2023. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id - Bagi para pemudik wajib diperhatikan titik rawan macet yang ada di sebagian besar Pulau Jawa. Di mana titik rawan macet ini ada di beberapa ruas jalan nasional.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), telah mengantisipasi dengan penyelesaian pekerjaan hingga penyiapan posko siaga sapta taruna untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan arus mudik Lebaran 2023.

Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara (Jubir) Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja mengatakan, saat ini Ditjen Bina Marga tengah fokus pada penanganan dan perbaikan pada beberapa ruas, seperti akses Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ciwandan, jalur Pantura dan penggantian Jembatan Callendar Hamilton.

Pertama, perbaikan jalur mudik 2023 dilakukan dengan penanganan akses jalan menuju Pelabuhan Merak berupa pelebaran dan penataan bahu jalan Cikuasa Bawah dan Atas.

"Penanganan Cikuasa Bawah sepanjang 500 m saat ini progresnya mencapai 40% dan Cikuasa Atas 980 m progres saat ini 65%. Target penanganan setelah Lebaran 2023 meliputi pelebaran Jembatan Langon A dan penambahan lajur dari oprit Fly Over Merak sampai pintu pelabuhan," ujar Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Jubir Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/4/2023).

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network