6 Hal Mengenai Kota Wentira di Sulawesi Tengah, Dikenal Sebagai Titik Paling Angker di Indonesia

Bertold Ananda/Kartika/Net Depok
Inilah 6 hal mengenai Kota Wentira di Sulawesi Tengah menarik untuk diketahui karena dikenal sebagai titik paling angker di Indonesia. Foto: Pinterest

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 6 hal mengenai Kota Wentira di Sulawesi Tengah menarik untuk diketahui karena dikenal sebagai titik paling angker di Indonesia. Kota Wentira ini memiliki kisah misterius yang hingga kini masih dipercaya masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Sulawesi Tengah, selain memiliki pesona alam yang bisa disajikan destinasi wisata menarik untuk dijelajahi juga memiliki kisah misterius Kota Wentira ini.

Kota Wentira dipercaya sebagai masyarakat sebagai tempat kerajaan jin. Siapapun yang mendengar nama Kota Wentira ini maka akan ketakutan.

Nama Kota Wentira diambil dari kata uwentira. Artinya air yang berwarna merah.

Penasaran dengan Kota Wentira di Sulawesi Tengah yang disebut sebagai titik paling angker di Indonesia?

Berikut penjelasan 6 hal mengenai Kota Wentira, seperti dirangkum iNewsDepok.id dari berbagai sumber pada Kamis (6/4/2023):

6 Hal Mengenai Kota Wentira

  1. Tempat kerajaan jin terbesar

Penduduk asli di Sulawesi Tengah mempercayai bahwa Kota Wentira adalah kerajaan jin terbesar. 

Kota ini terletak di daerah perkebunan kopi, di antara Kota Palu dan Kabupaten Buton, Sulawesi Tengah. Lokasinya terhimpit hutan belantara yang lebat dan seram.

  1. Gerbang gaib

Di sekitar lokasi terdapat tugu berwarna kuning yang merupakan ikon pintu masuk dari gerbang gaib kota angker ini. Masyarakat percaya bahwa dengan melalui tugu kuning ini, seseorang bisa masuk ke kota gaib Wentira.

Berdasarkan cerita rakyat yang berkembang, Kota Wentira merupakan tempat para raja yang memiliki 7 panglima perang. Jika dihitung dan dijabarkan maka banyaknya balai pemimpin bisa menutupi seluruh lautan Indonesia.

  1. Kota Atlantis yang hilang

Banyak masyarakat yang percaya Kota Wentira merupakan titik paling angker di Indonesia. Bahkan, banyak juga masyarakat yang meyakini bahwa kota tersebut merupakan warisan dari benua Atlantis yang hilang.

Kepercayaan yang berkembang di masyarakay itu karena banyaknya cerita mistis yang beredar dan berkembang secara turun temurun mengenai kota tersebut. 

Bahkan menurut masyarakat yang mempunyai kemampuan khusus menyatakan, Kota Wentira merupakan kota peradaban yang modern, maju, dan berkembang.

Seseorang yang mempunyai kelebihan khusus mengklaim, kota tersebut sangat maju sampai tidak ada masyarakat satu pun yang hidup miskin di kota tersebut.

  1. Wujud penduduk Kota Wentira

Masyarakat percaya bahwa penghuni kota gaib Wentira ini dipercaya memiliki postur dan rupa tidak jauh dari penampilan fisik manusia pada umumnya.

Perbedaan yang mencolok dan yang sangat berbeda dengan manusia kebanyakan adalah pakaian yang dikenakan. Penghuni Wentira memakai baju berwarna kuning tidak punya garis tengah pada bibirnya.

Fakta tersebut diklaim oleh masyarakat setempat yang pernah bertemu dengan penghuni kota mistis tersebut.

  1. Kesaksian seorang pilot pesawat tempur

Cerita dan kejadian mistis yang terjadi di kota ini memang sudah dialami dari awal penjajahan Jepang dan Belanda. Salah satunya kisah kesaksian seorang pilot pesawat tempur yang melihat kota ini dari ketinggian,

Disebutkan Kota Wentira merupakan kota megah berwarna emas yang berdiri di tengah hutan belantara.

  1. Kesaksian misterius gadis yang hilang tanpa jejak

Kesaksian lainnya adalah cerita misterius dari sejumlah kalangan masyarakat. Dikisahkan, terdapat seorang sales yang sedang mengantarkan mobil mewah kepada klien yang bertempat tinggal di Kota Wentira.

Namun, seorang pekerja itu kaget dan tercengang, karena tempat tujuan yang dia kunjungi merupakan kebon belantara dan hutan lebat.

Warga sekitar tersebut percaya pekerja itu terkena hipnotis dari penghuni Kota Wentira.

Selain itu, terdapat kisah seorang perempuan yang hilang tanpa jejak. Perempuan itu  disebut memilki jalinan hubungan asmara dengan penghuni kota Wentira dan sampai sekarang sosok perempuan itu tidak ditemukan.

Demikianlah 6 hal mengenai Kota Wentira di Sulawesi Tengah, yang dikenal sebagai titik paling angker di Indonesia.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network