5 Tempat Rekomendasi Buka Bersama di Jakarta dengan Harga Terjangkau dan Bikin Perut Kenyang

Nabilla Maharani Putri
Rekomendasi tempat buka bersama, salah satunya di Hakuna Matata. Foto: Tangkapan Layar Instagram @hakunamatata.jakarta

JAKARTA, iNewsDepok.id -  Ramadhan merupakan bulan suci yang ditunggu umat muslim di seluruh dunia. Ada satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan pada saat Ramadhan, yaitu buka puasa bersama.

Jakarta memiliki banyak tempat makan yang bisa dijadikan sebagai lokasi buka bersama dengan keluarga atau sahabat saat Ramadhan. Suasana yang nyaman dan harga yang terjangkau merupakan poin penting pada saat pemilihan tempat untuk bukber.

Berikut merupakan 5 rekomendasi tempat makan untuk berbuka bersama keluarga, sahabat, ataupun pasangan kalian.

1. Costess Cafe & Bar


Pemandangan dari Rooftop Costess Cafe and Bar. Foto: Tangkapan Layar dari Instagram @costess.bar


Untuk kamu yang ingin bukber sambil menikmati pemandangan indah Kota Jakarta dari ketinggian, Costess Cafe & Bar bisa menjadi pilihan. Kafe ini berada di lantai 17 Gedung Cyber 2 di Jalan H.R Rasuna Said Blok x-5 Kav, 13, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kafe sekaligus Bar ini menyediakan menu paket buka puasa dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari Rp150.000 kamu akan mendapatkan takjil, hidangan pembuka, makanan utama, dan minum.  Jangan lupa, jika ingin datang ke lokasi kalian harus reservasi dahulu agar tidak kehabisan tempat. Cara untuk reservasi kalian bisa membuka instagram @costess.bar lalu klik link WhatsApp yang tertera di bio.

2. Hakuna Matata
Hakuna Matata merupakan kafe-resto yang terletak di Jakarta Timur. Kafe yang mengusung tema industrial ini bisa menjadi pilihan jika ingin mencari tempat bukber yang photogenic.

Berlokasi di Jalan Pertengahan No.5 Rw.3, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur. Dari depan kafe mungkin terlihat kecil, tapi pas masuk lumayan besar tempatnya. Tersedia 2 lantai, ada indoor dan outdoor.

Untuk menu sangat variatif dengan harga yang terjangkau. Mulai dari Rp25.000 kalian sudah bisa mencicipi nasi telor dadar cabe garam atau nasi tahu cabe garam khas hakunamatata.

3. Filosofi Kopi Cijantung


Suasana Filosofi Kopi sebagai tempat buka bersama. Foto: Tangkapan Layar Instagram @filosofikopi


Jakarta tidak ada bosannya menghadirkan tempat nongkrong baru yang unik dan menarik. Cabang baru filosofi kopi di Cijantung Jakarta Timur ini memiliki konsep yang unik sehingga membuat anak muda Jakarta dan sekitarnya betah berlama-lama disana.

Desain bangunan yang mengusung konsep minimalis modern dengan dekorasi yang sangat instagramable ini bagus buat foto OOTD kalian. Filosofi Kopi Cijantung memiliki lahan yang cukup luas, menawarkan 2 pilihan area, yakni indoor dan outdoor. Menu yang disajikannya tak perlu diragukan lagi, yang pasti enak dan lezat dengan harga yang terbilang cukup terjangkau.

4. Ajwad Resto
Jika kalian pecinta makanan Timur Tengah kalian wajib datang ke Ajwad Resto sebagai tempat untuk buka bersama. Resto dengan tema Arabian ini berada di Jalan Raya Condet No. 50, Rw. 3, Batu Ampar, Kramat Jati jakarta Timur.

Ajwad Resto menyajikan menu unggulan Nasi Mandhi, Bukhori, Khabsah dan Briyani yag diolah dengan bahan utama beras basmati premium. Resto ini menyediakan beberapa ruang VIP yang didesain dengan model lesehan yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.

5. Sogogi Shabu & Grill Tebet

Sogogi Shabu & Grill menjadi tempat rekomendasi terakhir untuk bukber. Tempat ini berlokasi di Jalan tebet Timur Dalam II No. 72A, Tebet, Jakarta Selatan.

Restoran All You Can Eat ala Jepang ini menawarkan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 89.000/orang. Sogogi Shabu menyediakan aneka jenis daging dan aneka varian saus untuk menambahkan cita rasa. 

Itulah 5 daftar tempat bukber di Jakarta yang bisa kamu coba. mulai dari makanan nusantara, asia, hingga timur tengah.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network