Indahnya Rumah dengan Pemandangan Air Terjun di Cianjur Selatan, Pernah Ditawar Rp2 Miliar

Dhodi
Rumah dengan pemandangan air terjun di Citambur, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Foto : Instagram @tukang_ulinn5.

DEPOK, iNewsDepok.id – Sebuah rumah di Citambur, Cianjur Selatan, Jawa Barat viral di berbagai media sosial. Rumah yang diketahui milik Abah Jajang tersebut, memiliki pemandangan air terjun Curug Citambur yang sangat indah.

Salah satu media sosial yang membagikan keindahan alam di sekitar rumah Abah Jajang adalah akun Instagram @tukang_ulinn5. Tak hanya rumah Abah Jajang, akun tersebut juga membagikan suasana dan kehidupan masyarakat di desa tempat tinggal Abah Jajang.

Rumah Abang Jajang terbilang sangat sederhana, dindingnya hanya terbuat dari anyaman bambu dan kayu. Namun dari halaman depan rumah tersebut, tampak pemandangan indah air terjun Curug Citambur yang sangat indah. Di sekitar air terjun tersebut juga dikelilingi tanaman dan pepohonan hijau yang asri.

Sementara dikutip dari video di akun YouTube Hardi ArtVenture yang diunggah pada Rabu (29/03/2023), memperlihatkan sosok Abah Jajang yang sangat sederhana dengan mengenakan kopiah dan baju batik sedang duduk santai di depan rumah sederhananya.

Pemilik akun YouTube tersebut juga sempat mengajak Abah Jajang ngobrol. Dalam obrolan itu pemilik akun menjelaskan bahwa Abah Jajang saat ini terkenal atau viral di berbagai media sosial karena keindahan alam di sekitar rumahnya.

Abah Jajang mengungkapkan bahwa dirinya asli dari Citambur dan sudah selama 73 tahun tinggal di desa tersebut.

Dari obrolan tersebut juga terungkap bahwa rumah Abah Jajang pernah ditawar oleh beberapa orang dari Bandung, Yogyakarta dan Bali. Bahkan ada juga yang dari negara Australia dengan harga Rp2 miliar. Namun tawaran itu oleh Abah Jajang ditolaknya.

Alasan Abah Jajang tidak mau menjual rumahnya adalah jika rumahnya dijual ke orang lain maka tidak akan ada lagi orang orang yang datang bertemu dengan Abah Jajang. Karena Abah Jajang masih ingin orang orang datang ke rumahnya dan bersilaturahmi dengannya.

Warganet yang melihat video keindahan suasana rumah Abah Jajang, langsung menuliskan komentar di akun YouTube tersebut.

“Masya Allah.. indah sekali pemandangan dirumah abah.. benar-benar indah.. berasa tenang banget setiap hari..,” komentar warganet.

“Masya Allah sungguh indah ciptaanmu ya Allah, bener Abah nggak mau di jual ini nikmat Allah SWT, semangat bah sehat selalu ya bah,” tulis warganet.

“Tolong para pendatang jangan sampai merusak rumput hijaunya di taman abah. Indah banget Ya Allah… keindahan ciptaan Allah,” timpal warganet.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network