Sudah Membintangi Lebih dari 50 Film, Ternyata Cita-cita Reza Rahadian Bukan Aktor

Kartika/NET Depok
Reza Rahadian. Foto: Instagram @officialpillares

“Yaudah, (setelah gagal), kayaknya waktu itu ada pengalaman teater, mungkin boleh kita coba. Dan (setelah dicoba), ternyata suka,” kisahnya.

Reza mulai tampil di layar kaca lewat sinetron Inikah Rasanya pada tahun 2004, setelah meraih juara favorit Top Guest Majalah Aneka Yess di tahun yang sama.

Ia mulai berakting di dunia film pada tahun 2007. Saat itu ia bermain dalam film horor garapan sutradara oto Hoedi. Sejak itu dia banyak membintangi film Tanah Air seperti Emak Ingin Naik Haji dan Perempuan Berkalung Sorban.

Melalui film Perempuan Berkalung Sorban pada tahun 2009 yang disutradarai Hanung Bramantyo, Reza berhasil meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Saat itu ia berperan sebagai Samsuddin, yang berwatak kasar dan suami yang berpoligami.

Reza lalu berakting dalam film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta dan Alangkah Lucunya (Negeri Ini), yang membuatnya berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2010.

Selanjutnya Reza juga pernah berperan dalan film Brokenhearth pada 2012m sebagai penderita anoreksia nervosa dan harus kehilangan berat badan sebanyak 10 kg demi peran tersebut.

Lalu Reza berakting dalam film Perahu Kertas dan sekuelnya Perahu Kertas 2, sebagai pengusaha bernama Remi.

Di akhir 2023, ia berperan sebagai mantan Presiden Indonesia B.J. Habibie dalam film Habibie & Ainun. Di film tersebut, Reza meraih penghargaan dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2013.

Namanya semakin melambung pada tahun 2016 bermain dalam film My Stupid Boos. Melalui film tersebut ia meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik untuk ketiga kalinya di ajang Festival Film Indonesia 2016.

Di tahun yang sama, Reza juga bermain teater berjudul Bunga Penutup Abad, yang diadaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer.

Film lain Reza Rahardian adalah Jakarta Maghrib, hingga Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network