H-7 Lebaran Polri Siapkan Operasi Ketupat 2023, Ini Persiapannya!

Tama
Polri persiapkan rencana Operasi Ketupat Lebaran 2023. Foto: iNews Depok/Tama

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kepolisian Negara Republik Indonesia menyatakan, Operasi Ketupat Idul Fitri 2023 akan diselenggarakan pada seminggu sebelum atau H-7 Lebaran. Saat ini, Polri tengah bersiap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait penyelenggara mudik Lebaran 2023.

"Hari H-7 (Operasi Ketupat dilaksanakan)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Namun demikian Dedi menjelaskan, Polri sudah melakukan persiapan sejak saat ini. Di antaranya berkoordinasi dengan lintas sektoral terkait guna mewujudkan mudik Lebaran 2023 yang aman, nyaman dan lancar. 

"Tapi persiapan-persiapan terus dilakukan bersama Kemenhub, Bina Marga pengelola jalan tol," ujar Dedi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan, koordinasi itu nantinya akan dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) yang diantaranya mengatur soal pembatasan serta penerapan manajemen rekayasa lalu lintas saat momen arus mudik dan balik.

"Rapat teknis bersifat koordinatif masih terus dilakukan dengan stakeholder terkait untuk mempersiapkan SKB surat keputusan bersama tentang pengaturan pembatasan kendaraan yang melalui jalan tol dan arteri manajemen rekayasa lalu lintas baik di jalan tol dan non-tol," kata Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network