Jakarta Punya Destinasi Baru, yang Mengajak Menjelajah Kepulauan Melalui Sentuhan Seni

Haryudi/Kartika
Jakarta punya detinasi baru, yakni Ganara art at Plaza Indonesia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Jakarta mempunyai destinasi baru, yakni Ganara Art at Plaza Indonesia, yang mengajak pengunjung untuk menjelajah kepulauan melalui sentuhan seni. Penasaran seperti apa destinasi baru ini?

Ganara Art merupakan lembaga pendidikan seni dan budaya, yang didirikan oleh pendidik seni Tita Djumaryo pada tahun 2013 dan hingga kini terus melebarkan sayapnya.

Saat ini Ganara Art hadir di Plaza Indonesia dengan menyajikan berbagai elemen Ibu Pertiwi. Memiliki lokasi di jantung Jakarta Pusat, maka Ganara Art at Plaza Indonesia bisa menjadi destinasi baru bagi berbagai kalangan seperti family explorer, pekerja muda, maupun art enthusiast yang memiliki jiwa modern dan dinamis.

"Ganara Art at Plaza Indonesia merupakan art space terluas terbentang 1200 m2 di level 6 dengan berbagai fasilitas yang bertujuan menawarkan pengalaman holistik dalam mengekspresikan diri lewat seni," ujar Tita Djumaryo, Founder dan CEO Ganara Art, pada Rabu (15/3/2023).

Dengan mengusung tema Explore Indonesian Archipelago with a Touch of Arts, menurut Tita, Ganara Art menyajikan berbagai elemen Ibu Pertiwi. Di antaranya elemen tanah, air, api dan udara ke dalam pemilihan material, layout, serta berbagai instalasi seni yang ditampilkan.  

“Sebagai one-stop art experience center semua pengunjung dari berbagai usia dan tingkat keterampilan bisa melakukan berbagai kegiatan kreatif,” ujar Tita.

Berbagai kegiatan yang bisa dilakukan seperti melukis di kanvas dan di berbagai produk kain, membuat pottery handbuilt, pottery wheel, instalasi interaktif, galeri seni, area panggung serbaguna.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network